Kejar Vaksinasi, Polres Pacitan Serbu Sejumlah Tempat Hiburan Malam

oleh -Dibaca 909 kali
Petugas dari Polres Pacitan saat menggelar vaksinasi tempat hiburan malam di Pacitan. (Foto: Julian Tondo/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Upaya peningkatan vaksinasi secara masif untuk melindungi masyarakat dari COVID-19, terus dilakukan oleh jajaran Kepolisian Resort (Polres) Pacitan.

Mulai dari layanan antar jemput untuk lansia, layanan vaksin ditengah laut, dan layanan  pemberian doorprize bagi warga yang mau datang mandiri.

Upaya layanan layanan tersebut dilakukan demi untuk mengejar penurunan level daerah kabupaten Pacitan. Karena penurunan level sangat berimbas terhadap aktivitas warga.

Segala strategi pun dilakukan untuk mengejar target vaksinasi, seperti yang telah dilakukan oleh jajaran Polres Pacitan adalah dengan menyerbu tempat hiburan malam di sejumlah titik kabupaten Pacitan.

Alasan serbu tempat hiburan malam ini sebab para pekerja di tempat tersebut cenderung tidak bisa melakukan antrian vaksin pada siang hari karena mereka pekerja malam sampai dengan dini hari .

“Kegiatan ini kami lakukan untuk memberi layanan bagi mereka yang tidak bisa datang ke tempat vaksin. Dan buktinya banyak yang belum divaksin,”kata Kapolsek Pacitan, AKP Sugeng Rusli, Sabtu (6/11/2021) di Pacitan.

Mulai dari pemandu lagu sampai dengan pramusaji tidak luput dari pemeriksaan vaksinasi.

“Tempat tempat hiburan itu kami datangi, dan mereka adalah orang dengan risiko tinggi, karena bersinggungan langsung dengan konsumen. Jadi ya kami wajibkan harus vaksin, demi menjaga diri mereka sendiri dan lingkungan,”jelasnya.

Sedkitnya ada 100 orang pekerja dari empat tempat hiburan malam yang telah diserbu untuk divaksin.

“Saya ucapkan terimakasih kepada bapak polisi karena sudah mau berikan layanan vaksin di tempat kami. Dan kami sangat terbantu,”terang Rudi Yanuar, salah satu pengelola tempat hiburan.

Di tempat yang sama, seorang pemandu lagu asal Jawa Barat pun merasa nyaman dan tenang karena dirinya kemudian telah tervaksin dua kali.

“Saya mah jadi tenang, sudah vaksin dua kali, jadi kerja bisa nyaman, gak was-was,”ungkap Ines (nama samaran) kepada pewarta.

Pewarta: Julian Tondo
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.