Bupati Beri Dukungan Penuh untuk Perspa Pacitan

oleh -Dibaca 389 kali
DUKUNG PENUH. Bupati Aji saat berjumpa dengan tim Perspa Pacitan pada Rabu malam. (Foto: Dok. IG Indrata Nur Bayuaji)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji memberi dukungan penuh untuk tim sepakbola kebanggaan masyarakat Pacitan, Perspa Pacitan yang akan segera berlaga dalam kompetisi MS Glow Men Liga 3 Jawa Timur mulai Jumat (5/11/2021) besok.

Dukungan tersebut disampaikan Bupati saat bersilaturahmi dengan seluruh official dan pelatih Perspa Pacitan pada Rabu (3/11/2021) malam di Halaman Wingking (Halking) rumah dinas bupati.

Dalam sambutannya, Bupati berharap Perspa ini mampu berproses untuk menjadi tim sepak bola kebanggaan masyarakat Pacitan. Menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan itu penting karena bisa menumbuhkan loyalitas dan dukungan yang kuat apapun hasilnya.

“Kita memang masih di liga 3 tapi dengan kecintaan dan dukungan suporter serta masyarakat kedepan Perspa Pacitan akan meningkat lebih baik lagi,”kata Bupati, mengutip siaran pers Humas Pemkab Pacitan.

Guna mewujudkan hal tersebut, Bupati mengatakan memerlukan peran semua pihak, pelatih, pemain atau induk organisasi tapi juga peran swasta, suporter, masyarakat serta pemerintah daerah.

Bupati juga berharap kompetisi lokal mulai dari tingkat desa sampai kabupaten bisa kembali hidup agar tumbuh bibit unggul di bidang sepakbola.

“Jadi selamat bertanding, semangat, kita buktikan, Pacitan boleh terpinggirkan dari sisi geografis, tetapi dari sisi semangat dan kualitas kita harus lebih dari kabupaten yang lain, karena kalau bukan teman-teman siapa, kalau tidak sekarang, kapan lagi,”pungkas Bupati mengakhiri sambutannya.

Tim berjuluk Laskar Kanjeng Jimat akan berlaga di MS Glow Men Liga 3 Jawa Timur tahun 2021. Perspa Pacitan akan bertarung di grup H dengan lawan-lawan kuat lainnya.

Anak asuh Pratama Nahrowi tersebut tergabung di grup H bersama Persiga Trenggalek, Persenga Nganjuk, Persemag Magetan dan Swiss FC Magetan.

Dalam laga dengan sistem home tournament itu, Perspa akan mengawali laga dengan melawan Persenga Nganjuk pada Jumat (5/11/2021), dilanjutkan lawan Swiss FC Magetan pada Senin (8/11/2021).

Laga berikutnya Perspa adalah jumpa tuan rumah Persiga Trenggalek pada Ahad (14/11/2021), dan laga terakhir adalah jumpa Persemag Magetan pada Rabu (17/11/2021). Adapun semua laga tersebut digelar di Stadion Menak Sopal Kabupaten Trenggalek. (red/DP)

No More Posts Available.

No more pages to load.