Pemuda Pacitan Diharapkan Mampu Gerakkan Ekonomi di Masa Pandemi

oleh -Dibaca 302 kali
Kadisparpora Pacitan Andi Faliandra. (Foto: Sulthan Salahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN – Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pacitan Tengku Andi Faliandra mengharapkan para pemuda di Pacitan mampu menggerakkan ekonomi khususnya saat masa pandemi seperti saat ini.

“Pada peirngatan 93 tahun sumpah pemuda tahun 2021 ini ada yang sesuatu yang kita harapkan karena di masa pandemi ini teman-teman yang sudah berumur itu kan begitu sudah merasakan dampak covid ini, agak sedikit turun semangatnya, kami harapkan pemuda ini menjadi pendorong utama bangkitnya ekonomi,”kata pria yang akrab disapa Andi ini, Kamis (28/10/2021) di Halking Kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pacitan

Lebih lanjut, Andi mengatakan dalam momen sumpah pemuda ini, dirinya berharap ekonomi di Pacitan bisa bangkit dari tangan pemuda dari berbagai sektor, khususnya pariwisata dan pertanian.

“Di peringatan Sumpah Pemuda ke 93 tahun ini, kami berharap pemuda bisa menggerakkan ekonomi Pacitan, kita berharap semua sektor dua sektor pariwisata dan pertanian melalui pemuda pemuda ini bisa menjadi penggerak bangkitnya ekonomi di Pacitan,”paparnya.

Sesuai dengan tema besar Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun ini yakni bersatu bangkit dan tumbuh, menurut Andi, pemuda memiliki kelebihan dibanding orang tua, diantaranya punya pengetahuan, semangat dan kesehatan.

“Kelebihan pemuda menjadi penggerak,”pungkasnya.

Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021 di Kabupaten Pacitan diperingati dengan sederhana. Bertempat di halaman wingking (Halking) Kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pacitan, acara tersebut dihadiri oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Wakil Bupati Pacitan Gagarin, Sekda Heru Wiwoho serta perwakilan organisasi kepemudaan yaitu KNPI dan Karang Taruna.

Pewarta: Sulthan Salahuddin
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.