Peringati Sumpah Pemuda, Katar Pacitan Gelar Bagi Masker Hingga Pelatihan Ecobrik

oleh -Dibaca 390 kali
Ketua Karang Taruna Pacitan Mulyadi saat memberikan sambutan dalam peringatan sumpah pemuda Kamis (28/10/2021) di Pendopo Kabupaten Pacitan. (Foto: Sulthan Salahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN – Karang Taruna (Katar) Kabupaten Pacitan menggelar sejumlah kegiatan untuk menyemarakkan peringatan sumpah pemuda tahun 2021.

Ketua Katar Pacitan Mulyadi dalam keterangannya usai kegiatan peringatan sumpah pemuda di Halking Kantor Disparpora Pacitan, Kamis (28/10/2021) mengatakan sejumlah kegiatan itu diantaranya pembinaan Katar Desa dan juga pembagian masker serta vitamin di sejumlah titik di Pacitan.

“Kami ada kegiatan pembinaan Katar Desa, kemarin di Klesem Kebonagung, kemudian di Tambakrejo, besok di Kalak, hari Minggu di Katipugal, juga ada doa bersama virtual sama pembagian masker dan vitamin, ada bantuan Kemensos untuk distribusi masker dan vitamin, kita berdayakan teman-teman Katar wilayah supaya itu menyebar ke wilayah,”jelasnya.

Selain kegiatan tersebut, Mulyadi mengatakan Katar Pacitan juga menggelar pelatihan pemanfaatan barang bekas dari botol aqua dan aqua gelas.

“Edukasinya ecobrik, nanti bisa dimanfaatkan sebagai kerajinan, kursi, kerajinan yang lain, tempat tisu, sejenis itu, nanti pakai hiasan-hiasan, karena kan sampah ini kan tidak bisa terurai, kita bisa membantu pemerintah untuk memanfatkaan sampah-sampah itu,”tukasnya.

Tak hanya pelatihan ecobrik, Mulyadi mengatakan pihaknya juga menyambut dari respon Katar di wilayah terkait pelatihan apa yang dibutuhkan di Katar wilayahnya.

“Ini kan kta tergantung perminataan darikatar kecamatan dan desa, kita menyambut dari responnya mereka, kita tidak memaksakan ini harus semua, kencderungan konsentrasi apa kita bantu. Di Arjosari, ada pelatihan las,”pungkasnya.

Pewarta: Sulthan Salahuddin
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.