Seorang Mahasiswa Hadiri Wisuda STKIP PGRI Pacitan dengan Sepeda Ontel Jadul

oleh -Dibaca 5.247 kali
Seorang wisudawan menggunakan sepeda dalam wisuda STKIP PGRI Pacitan pada Kamis (16/9/2021) yang digelar secara drive thru. (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN – Kejadian unik dan turut mewarnai Wisuda Sarjana Ke XXII yang digelar oleh Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia Pacitan (STKIP PGRI Pacitan) pada Kamis (16/9/2021) yang digelar secara drive-thru.

Sekilas informasi, di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang masih berlangsung, maka pihak kampus memilih opsi wisuda dengan menggunakan peroaduan daring dan  drive thru. Wisuda seperti ini mengharuskan peserta untuk menggunakan kendaraan pribadi baik itu mobil, motor, atau lainnya. 

Saat wisuda berlangsung, tak jarang para wisudawan didampingi oleh keluarga dan kerabat dengan menggunakan mobil yang bagus.

Akan tetapi ada hal yang berbeda ditampilkan oleh salah satu mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Alih-alih menggunakan mobil atau motor yang lumrah digunakan teman-teman seperjuangan, Tyas Arie Wibowo memilih menggunakan sepeda ontel klasik untuk menghadiri wisuda tahun ini.

“Alasan pertama saya menggunakan sepeda ontel adalah ingin tampil beda dibandingkan yang lain, sedangkan yang kedua saya ingin memotivasi diri saya sendiri bahwa ini masih awal dari perjuangan saya. Berjuang dari nol dan harus bekerja keras. Jadi tidak perlu naik mobil bagus dan motor,”kata Arie, sapaan akrabnya.

Mahasiswa yang juga mendapat nilai cumlaude dengan IPK 3.73  terlihat sangat percaya diri saat membawa ontelnya maju kehadapan para senat, tak terlihat raut wajah canggung atau malu yang ditampakkan.

“Saya ingin  berpesan kepada teman-teman semua bahwa kita harus memulai perjuangan itu dari bawah, ini baru permulaan kita dalam menjalani hidup yang sebenarnya. Jadi tidak perlu berbangga diri dengan berlebihan,”pungkasnya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.