Cerita Bupati Aji Saat Jadi Guru PAUD yang Terharu Saat Saksikan Momen Pelepasan Muridnya

oleh -Dibaca 545 kali
Foto kenangan saat Bupati Aji mengajar di PAUD. (Foto: tangkapan layar Youtube Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Momen Hari Anak Nasional (HAN), Selasa (24/8/2021) menjadi semacam ‘reuni’ khusus Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dengan pengalaman masa lalunya yang sempat menjadi Guru PAUD TK Azzalfa Pacitan. Hal itu diungkapkan Bupati saat memberikan sambutan dalam kegiatan itu.

“Saya sangat bahagia dan merasa bangga menyaksikan video pengalaman saya di masa lalu yaitu di PAUD TK Azzalfa ketika saya diberikan kesempatan untuk mengajari anak-anak usia dini disana, itu momen-momen yang sangat luar biasa. Kalau saya boleh bercerita mungkin waktunya habis dengan cerita saya karena penuh dengan kenangan yang luar biasa,”jelasnya.

Lebih lanjut, Bupati Aji mengatakan salah satu hal yang ingin diceritakan adalah saat dirinya terharu menyaksikan anak-anak yang dididiknya di masa PAUD itu dilepas dalam momen graduation atu wisuda pelepasan.

“Salah satu yang ingin saya ceritakan adalah saya itu kalau menangis itu hanya ketika mengajar di TK tadi, jadi ketika acara graduation atau pelepasan setelah sekian tahun bersama anak-anak, wah itu momen yang luar biasa, itu sangat mengharukan sekali,”jelasnya.

Sehingga, imbuh Bupati, momen HAN itu menjadi satu hari membayangkan kembali masa depan bagi setiap anak.

Bupati dan Wabup Pacitan saat mengikuti gebyar HAN Pacitan pada Selasa (24/8/2021). (Foto: Dok. Humas Pemkab Pacitan)

“Jadi saat ini seperti a day to re imagine of a better future for every child, jadi satu hari untuk membayangkan kembali masa depan lebih baik setiap anak khususnya di Pacitan,”paparnya.

Dalam kesempatan itu, diputar juga video saat BUpati Aji mengajar PAUD. Tak hanya itu, para murid Bupati Aji semasa menjadi guru PAUD juga diputar, lengkap dengan harapan para murid-muridnya tersebut.

“Selamat pagi pak bupati, masih ingat saya kan? Saya Zhelmadda, murid bapak dulu di PAUD Azzalfa, selamat hari anak nasional, merdeka,”kata Zhelmadda Quanes, murid Bupati Aji semasa PAUD yang kini sudah menjadi Polisi Wanita (Polwan).

“Halo bapak Bupati, masih kenal dengan saya kan? saya Hasna, muridmu dulu sekarang jadi mahasiswa di Universitas Indonesia, maju terus Pacitanku,”imbuh Hasna, murid Bupati Aji yang kini sudah menjadi mahasiswa UI.

Sementara, Dariswandi Muhammad, yang dulunya juga murid Bupati Aji semasa di PAUD juga turut memberikan testimoni dan harapannya, utamanya agar anak-anak Pacitan bisa belajar di sektor pertanian.

“Dulu saya murid pak aji waktu di PAUD, sekarang saya sudah kuliah di Universitas Brawijaya jurusan agribisnis. Selamat hari anak nasional, pesan saya buat bapak Bupati, pertanian Pacitan harus maju, sejak kecil anak-anak wajib belajar menanam padi agar Pacitan menjadi swasembada pangan, terimakasih,”katanya. (red/DP)

No More Posts Available.

No more pages to load.