Bupati Ajak Tingkatkan Kepedulian Atas Pemenuhan Hak Anak Tumbuh dan Berkembang

oleh -Dibaca 337 kali
Bupati dan Wabup Pacitan saat mengikuti gebyar HAN Pacitan pada Selasa (24/8/2021). (Foto: Dok. Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengajak semua elemen untuk turut berpartisipasi dalam rangka pemenuhan hak anak untuk hidup, tumbuh dan berkembang pada momen Hari Anak Nasional (HAN) yang digelar pada Selasa (24/8/2021).

“Jadi mari di momen yang sangat berbahagia ini, kita tingkatkan kepedulian dn partisipasi dalam menjamin pemenuan hak anak atas hidup tumbuh berkembang, berpatisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabatnya, dan juga mendapatkan perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. So, let’s save our children from violence and discrimination,”kata Bupati Aji saat memberikan sambutannya dalam peringatan HAN dengan tema “Anak terlindungi, Indonesia maju” yang digelar secara daring pada Selasa (24/8/2021).

Dalam momen HAN itu, Bupati berharap anak-anak PAUD di kabupaten Pacitan selalu sehat dan bahagia, sehingga dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal serta terpenuhi kebutuhannya yang meliputi lima aspek, yaitu pendidikan, kesehatan, gizi, pengasuhan dan perlindungan.

Bupati juga berharap kepada seluruh stakeholder atas kerjasamanya dalam mewujudkan anak-anak PAUD di kabupaten Pacitan menjadi generasi emas yang cerdas, sehat, unggul, berkarakter dan dalam sukacita yang bersendikan kepada nilai-nilai moral yang kuat.

Selain itu dari aspek pendidikan, Bupati mengatakan mengingat pembelajaran anak hampir dua tahun ini harus dilakukan secara daring atau dirumah saja dikarenakan pandemi yang masih belum berakhir, maka dari itu membutuhkan kemampuan untuk menggunakan teknologi dan informasi.

“Sehingga guru serta para orang tua dituntut untuk bisa semua itu,”tandasnya.

Bupati juga mendorong semua pihak bekerja sama supaya pembelajaran di rumah dapat dilakukan secara optimal dan hak anak untuk mendapatkan pengetahuan tetap terpenuhi secara baik dan maksimal.

“Saya juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak ibu guru PAUD, orang tua dan elemen masyarakat yang telah berperan dan peduli terhadap apa di masa pandemi khususnya para orang tua orangtua, dimana peran orang tua ini tidak hanya mencukupi kebutuhan materil saja, tapi juga berperan sebagai guru dalam proses pembelajaran di rumah,”pungkasnya.

Peringatan HAN Kabupaten Pacitan sendiri berlangsung sederhana karena masih dalam situasi pandemi COVID-19 dengan melalui layanan streaming dan aplikasi zoom. (red/DP)

No More Posts Available.

No more pages to load.