Bupati Pacitan Kukuhkan Anggota Paskibraka 2021

oleh -Dibaca 433 kali
DIKUKUHKAN. 8 Anggota Paskibraka Pacitan dikukuhkan Bupati pada Ahad (15/8/2021). (Foto: Dok Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Minggu (15/08) mengukuhkan 8 siswa siswi SLTA menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pacitan Tahun 2021. Upacara pengukuhan berlangsung di Pendopo Kabupaten dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Dalam upacara tersebut Bupati Indrata Nur Bayuaji bertindak langsung sebagai pembina upacara. Pelaksanaan pengukuhan berlangsung haru dan khidmat saat 8 anggota Paskibraka mengucapkan Ikrar Putra Indonesia dihadapan bendera merah putih.

Baca juga: Ini Pesan Bupati Aji untuk Paskibraka Pacitan

Selanjutnya, Bupati membacakan pernyataan pengukuhan sebagai anggota Paskibraka yang akan bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih dalam peringatan kemerdekaan RI ke-76 di Pendopo kabupaten.

“Anak-anakku pakailah kendit sebagai tanda kalian saya kukuhkan menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Pacitan Tahun 2021, laksanakan,” kata Bupati, dikutip dari siaran pers Humas Pemkab Pacitan.

Dalam amanatnya Mas Aji menyampaikan untuk menjadi anggota pasukan pengibar bendera para putra terbaik Pacitan ini telah melalui seleksi dan perjuangan yang berat.

Untuk itu Bupati berharap, anggota Paskibraka ini menjadi putra terbaik bangsa yang senantiasa menjadi garda terdepan dalam menjaga tetap tegaknya 4 pilar kebangsaan. Yakni, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Seperti halnya pelaksanaan peringatan kemerdekaan RI tahun sebelumnya, formasi Paskibraka tahun ini belum dapat menggunakan formasi lengkap yakni pasukan 17-8-45.

Pandemi covid 19 memaksa pelaksanaan peringatan kemerdekaan berlangsung sederhana karena harus mempertimbangkan protokol kesehatan. Petugas pengibar bendera hanya mengikutsertakan 8 anggota. (red)

Sudirno, Tokoh Sejarah Perjalanan Mata Uang RI Asal Pacitan

No More Posts Available.

No more pages to load.