Ini Pesan Bupati Aji untuk Paskibraka Pacitan

oleh -Dibaca 480 kali
Beri Semangat. Bupati Aji saat menemui parapeserta Diklat Paskibraka di Pacitan pada Kamis(12/8/2021).(Foto: Dok Instagram @inb_indratanurbayuaji)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mennemui para peserta Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2021 yang akan bertugas mengibarkan bendera dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan ke-76 RI, Kamis (12/8/2021).

Saat menemui para peserta, Bupati yang akrab disapa Aji itu senang bertatap muka dengan para petugas pengibar bendera terpilih di Kabupaten Pacitan itu.

“Sangat senang sekali rasanya ketika bertatap muka dengan adik-adik terpilih dan terbaik ini, semangat nasionalis harus tetap terjaga dengan perjuangan,”kata Bupati Aji dalam unggahannya di Instagram, Kamis siang.

Lebih lanjut, Bupati AJi juga menitipkan pesan agar tetap menjaga semangat dankemandirian.

“Selamat mengemban tugas dan selamat menjalankan karantina, menjadi mandiri adalah kunci kesuksesan kelak.

Menurut Bupati Aji, para anggota Paskibraka tersebut adalah kunci kesuksesan dalam upacara peringatan HUT RI ke-76 Republik Indonesia di Kabupaten Pacitan.

“Meski dalam kondisi pandemi, jangan sampai semangat kalian runtuh. Salam Merah Putih,”pungkasnya.

Sebanyak 8 anggota Paskibraka tersebut akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa (17/8/2021) mendatang di halaman Pendopo Kabupaten Pacitan.

Pada sore harinya, mereka juga akan kembali bertugas dalam upacara penurunan bendera.

Sebelum melaksanakan tugasnya, mereka melaksanakan pendidikan dan pelatihan dengan berbagai materi.

Para paskibraka yang bertugas akan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker dan menjaga jarak. (red/DP)