PPKM Level Tiga, Polres Pacitan Gelar Patroli Skala Besar

oleh -Dibaca 851 kali
PATROLI MASA PPKM. Sejumlah petugas PPKM gabungan saat menggelar operasi skala besar PPKM di Pacitan pada Jumat (23/7/2021) malam. (Foto: Julian Tondo/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Pacitan menggelar patroli secara serentak berskala besar dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Kabupaten Pacitan pada Jumat (23/7/2021) malam.

Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono mempimpin apel gelar pasukan patroli skala besar tersebut. Kegiatan operasi ini dilakukan malam hari sekitar pukul 21.00 WIB.

Kegiatan ini dilakukan sesuai instruksi surat telegram Kapolri kepada jajarannya untuk melaksanakan patroli skala besar di masa PPKM Darurat.

Hal ini dilakukan memperhatikan perkembangan situasi kamtibmas dan penyebaran COVID-19 di seluruh Indonesia yang sampai saat ini masih terus menunjukan tren peningkatan yang signifikan.

Dalam kegiatan itu, aparat gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP Pacitan melaksanakan patroli di sejumlah titik, yaitu kawasan alun-alun Pacitan dan Jalur Lintas Selatan (JLS) wilayah kota.

“Giat malam hari ini giat patroli secara serentak yaitu skala besar, dipimpin oleh Kapolres, didukung TNI-POLRI, Satpol PP, kita tadi melaksanakan patroli ke alun-alun dan JLS,”kata Kasatlantas Polres Pacitan AKP Budi Setiyono, saat dikonfirmasi awak media di sela-sela kegiatan patrol, Jumat malam.

Menurut Kasatlantas, Pacitan sendiri masuk ke PPKM level 3 yang berlaku mulai Rabu (21/7/2021) hingga Minggu (25/7/2021) malam.

“Kebetulan wilayah kita terkait PPKM kebetulan level 3, PPKM darurat namun ada kelonggaran dari level 3 itu, kita tadi melaksanakan patroli ke alun-alun dan JLS,”ujarnya.

Dalam kegiatan patroli skala besar itu, Kasatlantas mengatakan para petugas PPKM mengimbau para pedagang untuk menutup lapaknya di masa PPKM level 3 itu per pukul 21.00 WIB.

“Menghimbau kepada penjual makanan dan minuman disarankan untuk kalau bisa jam 9 harus ditutup, kalau yang beli harus take away, dibungkus, dimakan di rumah,”pungkasnya.

Selain melakukan imbauan untuk para pedagang, petugas PPKM juga memberikan bantuan sosial kepada para pedagang yang terdampak kebijakan PPKM level 3.

Pewarta: Julian Tondo
Editor: Dwi Purnawan

Video Polres Pacitan Gelar Operasi Skala Besar Masa PPKM Level 3

No More Posts Available.

No more pages to load.