Tempat Wisata Ditutup Karena PPKM, Ini Saran Kadisparpora Pacitan untuk Penggiat Wisata

oleh -Dibaca 692 kali
Kawasan wisata Pantai Watu Bale ditutup sementara karena dampak PPKM. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pacitan T Andi Faliandra mendorong para penggiat pariwisata di Kabupaten Pacitan untuk tetap berinovasi meski tempat wisata saat ini ditutup karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diperpanjang.

Hal itu disampaikan oleh pria yang akrab disapa Andi ini kepada para penggiat pariwisata. Andi mengatakan dirinya cukup prihatin dengan pembatasan PPKM hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

“Tetapi yakinlah ini kebijakan sangat sulit diputuskan Pemerintah tetapi menjadi keputusan terbaik dalam pengendalian pandemi COVID-19,”katanya dalam pesan kepada para penggiat pariwisata yang dikutip Pacitanku.com atas seizin Andi, Senin (26/7/2021) di Pacitan.

Baca juga: Jokowi Putuskan Perpanjang PPKM Level 4 Sampai 2 Agustus 2021

Tak hanya itu, Andi mengharapkan para penggiat wisata bisa menyikapi adanya dampak dari penutupan tempat wisata ini dengan diversifikasi profesi.“Mari kita sikapi dgn diversifikasi profesi para penggiat wisata,”tandasnya.

Sebagai contoh, kata dia, yang memiliki kemampuan dan ketrampilan bisa berinovasi dengan produk online.

“Atau yang berbasis pertanian bisa mengolah lahan pertanian, peternakan atau perikanan atau kolam lele dan lain-lain, semua ini untukk mengisi hal-hal produktif selama kondisi sementara ini,”jelas dia.

Lebih lanjut, Andi mengharapkan para penggiat wisata di Pacitan tetap semangat dan terus berikhtiar di masa pandemi COVID-19 ini.

“Ayo tetap semangat, kita pernah melewati masa lebih sulit, 7 bulan tutup tahun 2020. Ayo semangat, tetap berikhtiar dan yakinlah Yang Maha Penyayang akan memberikan yang terbaik dibalik pembatasan ini,”pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo resmi memperpanjang PPKM level 4 yang semula berakhir pada Ahad (25/7/2021) kemarin diperpanjang sampai Senin (2/8/2021) mendatang. (red/DP)

Video PPKM Diterapkan, Bansos Diberikan, Semoga COVID-19 Bisa Dikendalikan

No More Posts Available.

No more pages to load.