Forkopimda dan Tokoh Pacitan Dukung Penuh Kebijakan PPKM untuk Tanggulangi COVID-19

oleh -Dibaca 485 kali
DUKUNG PPKM. Bupati dan Forkopimda membacakan ikrar dukungan PPKM pada Senin (26/7/2021) di Pendopo Kabupaten Pacitan. (Foto: Dok Instagram inb_indratanurbayuaji)

Pacitanku.com, PACITAN – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pacitan bersama para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Kabupaten Pacitan mendukung kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 sampai 4 yang ditetapkan mulai Senin (26/7/2021) hingga Senin (2/8/2021) mendatang.

Keputusan tersebut disampaikan dalam pembacaan deklarasi dukungan bersama terhadap PPKM oleh Forkopimda Pacitan bersama para tokoh masyarakat dan tokoh agama pada Senin (26/7/2021) di Pendopo Kabupaten Pacitan.

“Maka kami Forkopimda kabupaten Pacitan beserta tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda mendukung sepenuhnya kebijakan strategis Pemerintah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 sampai 4 dalam rangka penanggulangan COVID-19 yang berlaku mulai tanggal 26 Juli sampai 2 Agustus 2021,”kata Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji saat membacakan deklarasi bersama Forkopimda dan para tokoh masyarakat, seperti dikutip dari tayangan Youtube Pemkab Pacitan.

Baca juga: Jokowi Putuskan Perpanjang PPKM Level 4 Sampai 2 Agustus 2021

Turut hadir mendampingi Bupati saat pembacaan deklarasi tersebut adalah Wakil Bupati Gagarin, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono, Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim, Sekretaris Daerah (Sekda) Pacitan Heru Wiwoho dan sejulah tokoh setempat.

Seperti diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan Pemberlakuan Pembatsan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 akan diperpanjang hingga tanggal 2 Agustus 2021 mendatang. PPKM level 4 ini akan diberlakukan merata di seluruh wilayah di Indonesia, tidak hanya di Jawa-Bali.

“Dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, aspek ekonomi dan dinamika sosial, saya memutuskan melanjutkan menerapkan PPKM level 4 dari 26 Juli sampai 2 Agustus namun kita akan melakukan beberapa penyesuaian terkait aktivitas dan mobilitas yang dilakukan secara bertahap dengan pelaksanaan yang ekstra hati-hati,” kata Jokowi dalam paparan secara online pada Minggu (25/7/2021). (red/DP)

Video PPKM Diterapkan, Bansos Diberikan, Semoga COVID-19 Bisa Dikendalikan

No More Posts Available.

No more pages to load.