Kasus Kematian Akibat COVID-19 di Pacitan Capai 125 Orang

oleh -Dibaca 470 kali
Salah satu petugas pemulasaraan jenazah di RSUD dr Darsono Pacitan. (Foto: Julian Tondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Kasus kematian akibat coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Pacitan masih bertambah. Berdasarkan data terakhir dari laman penanganan COVID-19 Pemkab Pacitan, per Ahad (25/7/2021) angka kematian kembali bertambah 2 kasus pada Ahad kemarin.

Sementara pada Ahad kemarin juga terjadi penambahan kasus harian positif COVID-19 sebanyak 51 kasus dan sembuh sebanyak 89 kasus.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dalam press releasenya saat deklarasi pernyataan bersama mendukung kebijakan strategis pemerintah dalam penanggulangan COVID-19 mengatakan total kematian akibat COVID-19 di Pacitan mencapai 125 kasus.

“Terdapat kumulatif konfirmasi positif sebanyak 5.021. Dengan rincian, konfirmasi sembuh 4.560 atau 90,82 persen, dalam perawatan 336 atau 6,69 persen serta meninggal 125 atau 2,5 persen,”kata Bupati Aji, dikutip dari laman instagramnya, Senin (26/7/2021) siang.

Atas kondisi itu, Bupati juga mengharapkan kerjasama dari seluruh komponen dan tingkatan. Termasuk peran tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta relawan.

DUKUNG PPKM. Bupati dan Forkopimda membacakan ikrar dukungan PPKM pada Senin (26/7/2021) di Pendopo Kabupaten Pacitan. (Foto: Dok Instagram inb_indratanurbayuaji)

“Dengan sosialisasi yang masif serta edukasi yang humanis diharapkan timbul kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat,”imbuh Bupati Aji.

“Saya berharap masyarakat supaya untuk bersabar di masa sulit ini, seraya terus memohon melalui doa serta melaksanakan disiplin protokol kesehatan,”pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Bupati saat pembacaan deklarasi dukungan PPKM tersebut adalah Wakil Bupati Gagarin, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono, Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim, Sekretaris Daerah (Sekda) Pacitan Heru Wiwoho dan sejumlah tokoh setempat. (red/DP)

Video PPKM Diterapkan, Bansos Diberikan, Semoga COVID-19 Bisa Dikendalikan