Hari Raya Idul Adha, Bupati Aji Ajak Masyarakat Perkuat Optimisme Mampu Lewati Pandemi

oleh -Dibaca 227 kali
MUNAJAT. Bupati Aji bersama pimpinan Pemkab Pacitan saat bermunajat bersama Pemprov Jatim, Senin (19/7/2021) malam. (Foto: Dok Instagram @inb_indratanurbayuaji)

Pacitanku.com, PACITAN –Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengajak masyarakat memperkuat optimisme untuk melalui pandemi COVID-19.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Aji dalam unggahannya di Instagram @inb_indratanurbayuaji usai mengikuti zoom meeting dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dengan tajuk “Bermunajat dan Takbir, Mengetuk Pintu Langit, Indonesia Sehat dan Bangkit”.

“Teman-teman semua, di malam takbir ini tak bosan-bosanya saya berpesan mari kita terus perkuat optimisme dan menjaga diri,”kata Bupati Aji, Senin malam dikutip dari akun instagramnya.

Tak lupa, Bupati juga mengajak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas. Dengan ridho Allah SWT, dia meyakini pandemi akan bisa dilalui.

“Sadar diri dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas, membiasakan pola hidup sehat dengan berolahraga juga, saya yakin, kita bisa melalui (pandemi) ini dan kembali beraktivitas seperti sedia kala. Semoga Allah Meridhoi,”jelas pria yang juga Mantan Ketua DPRD Pacitan ini.

Lebih lanjut, Bupati kemudian merindukan suasana malam Idul Adha sebelum masa Pandemi. Dimana, menurut dia, malam takbiran Idul Adha identik dengan kegiatan takbir keliling.

“Malam Idul Adha pada malam hari ini masih seperti tahun kemarin, dan kita tentunya “kangen” dengan suasana lebaran sebelum ada pandemi, berkumpul dengan keluarga, bersilaturahmi, makan soto Pacitan, makan kupat tahu Pacitan, bahkan berjalan kaki dengan teman-teman kampung mengelilingi jalan-jalan Desa, memegang erat oncor, berkelip-kelip cahaya, sambil menggemakan suara takbir “Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar walillahilham”, canda tawa menyambut lebaran haji, sungguh suasana itu menjadi moment yang membahagiakan,”papar Bupati Aji.

Namun demikian, Bupati menyebut pandemi belum berakhir. Sehingga suasana Idul Adha seperti sebelum pandemi belum bisa kembali dirayakan.

“Akan tetapi pada tahun ini, kita semua menyadari bahwa  pandemi COVID-19 ini belum berakhir teman-teman. Begitu banyak saudara-saudara kita yang masih berjuang melawan COVID-19,”kata dia.

Bupati juga mengajak semua untuk mendoakan masyarakat yang sedang sakit agar diberikan kesembuhan.

“Mari kita doakan semoga dulur-dulur kita segera diangkat penyakitnya dan disembuhkan oleh Allah SWT, semoga berkah, Indonesia sehat, Jawa Timur sehat, Pacitan sehat, bangkit bersama demi kebaikan,”pungkasnya. (red/DP)

Video PPKM Darurat di Pacitan untuk Kebaikan Bersama

No More Posts Available.

No more pages to load.