Bupati Pacitan Kurban 12 Ekor Kambing dan Seekor Sapi Seberat 0,6 Ton

oleh -Dibaca 617 kali
SERAHKAN HEWAN KURBAN. Bupati Aji secara simbolis menyerahkan hewan kurban pada Senin (19/7/2021). (Foto: Dok. Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN — Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji melaksanakan ibadah kurban berupa sapi dan kambing pada hari raya Idul Adha tahun 1442 H.

Adapuj total kurban yang dilakukan Bupati Aji sebanyak 1 ekor sapi serta 12 ekor kambing. Khusus sapi, diberikan kepada Pondok Pesantren Tremas sedangkan 12 ekor kambing dibagi untuk masjid-masjid di desa-desa pelosok.

Bupati Aji menyerahkan simbolis hewan-hewan kurban tersebut di halaman pendopo kabupaten Pacitan pada Senin (19/7/2021).

Turut hadir perwakilan dari Ponpes Tremas untuk menerima langsung hewan sapi berbobot 640 kilogram atau 0,64 ton.

“Karena masih dalam situasi pandemi saya minta masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan termasuk dalam penyembelihan hewan kurban agar tidak muncul klaster penyebaran,”kata Bupati dalam pesannya seperti dikutip dari laman Humas Pemkab Pacitan.

Pesan dari Bupati Aji cukup beralasan, mengingat saat ini kasus COVID-19 di Pacitan masih terus terjadi. Di sisi lain, perayaanhari raya Idul Adha besok bertepatan dengan masa pemberlakuan PPKM darurat. (Red/DP)

Video PPKM Darurat di Pacitan untuk Kebaikan Bersama

No More Posts Available.

No more pages to load.