Bupati Buka Pentasyarufan Zakat Infaq dan Shodaqoh NU Care-LAZISNU Pacitan

oleh -Dibaca 195 kali
PENYERAHAN ZAKAT NU Care LAZISNU. Bupati Aji saat membuka pentasyarufan ZIS dari PC NU Pacitan, Selasa (11/5/2021). (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji membuka kegiatan pentasyarufan atau penyerahan zakat, infaq dan shodaqoh oleh Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Pacitan melalui NU Care-LAZISNU Pacitan pada Selasa (11/5/2021) di kompleks Gedung NU Pacitan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Pacitan dan atas nama pribadi, kami mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada NU CARE-LAZISNU Pacitan, atas kegiatan yang sangat mulia ini,”kata Bupati Aji saat memberikan sambutannya.

Menurut Bupati Aji, kegiatan yang sangat positif ini perlu diapresiasi dan didukung bersama. Karena, menurut Bupati Aji, kegiatan seperti ini, selain sebagai bentuk kepedulian sosial juga ikut mewujudkan visi dan misi Pemkab Pacitan.

“Juga ikut membantu mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Pacitan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pacitan,”imbuhnya.

Lebih lanjut, Bupati Aji mengatakan peran komunitas atau lembaga sosial sangat dibutuhkan guna membantu mengatasi kemiskinan.

Menurut dia, Pemkab Pacitan tidak bisa bekerja sendirian, apalagi dengan keterbatasan anggaran.

“Saya sangat bangga dan salut ditengah pandemi kepedulian masyarakat Pacitan terhadap sesama tidak berkurang, bahkan semakin tinggi,”pungkasnya.

Pada tahun ini, NU Care-LAZISNU Pacitan menasyarufkan zakat, infaq dan shodaqoh kepada 1000 dhuafa, 150 guru ngaji dan 100 insan transportasi di wilayah Kabupaten Pacitan.

Selain itu, dalam satu tahun ini, NU Care-LAZISNU Pacitan juga mendapat kepercayaan menerima zakat sebanyak 3 ton beras, uang Rp113 juta lebih serta infaq lebih dari Rp22 juta.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.