Imbas Larangan Mudik, Bupati Aji Ajak Manfaatkan Teknologi untuk Bersilaturahmi Lebaran

oleh -1092 views
TIADAKAN OPEN HOUSE. Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji. (Foto: Screnshoot Youtube Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengajak masyarakat untuk merayakan Idul Fitri tahun 1442 Hijriyah dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Hal itu dilakukan menyusul adanya kebijakan larangan mudik dari Pemerintah RI yang diteruskan di masing-masing daerah.

Imbauan itu disampaikan oleh Bupati yang akrab disapa Aji ini dalam video yang ditayangkan di laman Youtube Pemkab Pacitan dan dikutip Pacitanku.com pada Selasa (11/5/2021).

Baca juga: Ada Kebijakan Larangan Mudik dan Tiadakan Open House Lebaran, Bupati Pacitan Minta Maaf

Sebelum menyampaikan imbauan tersebut, Bupati Aji terlebih dahulu menyampaikan permohonan maaf terkait adanya kebijakan larangan mudik dan juga peniadaan open house saat Idul Fitri 1442 H.

Di akhir video, mantan Ketua DPRD Pacitan itu mengajak masyarakat untuk memanfaatkan teknologi saat bersilaturahmi di hari raya Idul Fitri 1442 H nanti.

“Dan mari kita rayakan hari raya Idul Fitri dengan memanfaatkan teknologi tanpa mengurangi arti yang ada untuk tetap bersilaturahmi,”kata Bupati Aji dalam video tersebut.

Selain itu, Bupati Aji juga mengajak untuk berdoa agar pandemi coronavirus disease 2019 (COVID-19) segera berakhir.

“Serta berdoa semoga pandemi COVID-19 segera berakhir, Aamin. Selamat Hari raya Idul Fitri 1442 H,”pungkas Bupati Aji.

Sebelumnya pada Jumat (7/5/2021) lalu, Bupati Aji telah menerbitkan surat edaran (SE) Nomor 451/262/408.13/2021 yang mengatur tentang himbauan pelaksanaan kegiatan hari raya Idul Fitri 1442 H.

Di dalam surat edaran yang dikeluarkan pada tanggal (7/5/2021) tersebut, ada enam poin himbauan, dimana beberapa diantaranya adalah tidak ada takbir keliling Idul Fitri 1442 H dan tidak melakukan open house Idul Fitri 1442 H.