Empat Perguruan Silat di Pacitan Gelar Bagi Takjil Bersama

oleh -10132 views
KOMPAK. Empat perguruan silat di Pacitan gelar aksi bagi takjil pada Rabu (5/5/2021). (Foto: Julian Tondowisudo)

Pacitanku.com, PACITAN –  Empat perguruan pencak silat di kabupaten Pacitan menggelar kegiatan bagi takjil bersama pada Rabu (5/5/2021) di Pacitan.

Empat perguruan pencak silat yang melakukan kegiatan bagi takjil bersama meliputi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda (PSHWTM), Ikatan Keluarga Silat (IKS) Putra Indonesia (PI) Kera Sakti dan Perguruan Panca Hewan.

Begitu akrab dan kompak empat perguruan pencak silat di Pacitan ini,melakukan bagi takjil bersama-sama di sekitaran jalan protokol di Kecamatan Pacitan menjelang berbuka puasa.

Beragam makanan dan minuman mereka kemas untuk dibagi-bagikan kepada pengguna jalan yang melintas di seputaran kota.

Acir Hernowo, salah satu koordinator acara menjelaskan, acara ini adalah dalam rangka mempererat tali silahturahmi antar sesama perguruan pencak silat di Pacitan.

“Alhamdulillah, ini adalah sarana silaturahmi bersama antar perguruan. Kita semua adalah saudara,”kata Acir, yang juga sebagai pengurus cabang PSHT Pacitan, Rabu (5/5/2021).

Sementara itu, Salah satu warga yang mendapatkan takjil  gratis sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Terimakasih sekali kepada 4 perguruan pencak silat yang telah bagi takjil, ini sungguh kekompakan yang sangat pantas untuk di tiru dan di lanjutkan. Mereka benar-benar menunjukkan tali persaudaraan yang kuat,”kata Nanang Anshory, warga lingkungan Plelen, kelurahan Sidoharjo Pacitan.

Pewarta: Julian Tondowisudo
Editor: Dwi Purnawan