Jelang Idul Fitri, Forkopimda Pacitan Musnahkan Ratusan Botol Miras

oleh -1089 views
MUSNAHKAN MIRAS. Forkopimda Pacitan memusnahkan miras berbagai jenis pada Rabu (5/5/2021). (Foto: Julian Tondowisudo)

Pacitanku.com, PACITAN – Ratusan botol miras dari berbagai jenis dan merk, dimusnahkan jajaran Polres Pacitan, bersama dengan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda).

Ratusan botol miras tersebut didapat dari sejumlah tempat di wilayah Kabupaten Pacitan selama sebelum Ramadhan sampai dengan saat ini.

“Ada sekitar 414 botol miras berbagai merk dan jenis. Kami musnahkan. Karena miras bisa memicu terganggunya Kamtibmas,”kata Kapolres Pacitan, AKBP Wiwit Ari Wibisono, Rabu (5/5/2021) di Pacitan.

Sebelum giat pemusnahan ratusan botol miras yang dilaksanakan di alun-alun barat Kabupaten Pacitan ini, juga diadakan gelar pasukan pengamanan lebaran Idul Fitri.

Kegiatan gelar pasukan itu dilakukan dengan segenap jajaran Forkopimda dan organisasi masyarakat, mulai dari TNI, POLRI, SATPOL PP, Banser serta beberapa lembaga pemerintah dan swasta lainnya.

“Gelar pasukan ini sebagai wujud sinergi antar lembaga pemerintah dan masyarakat dalam rangka bersama menjaga keamanan dan ketertiban,”kata Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji.

Pewarta: Julian Tondowisudo
Editor: Dwi Purnawan