Semarak Safari Ramadhan, IMASIND STKIP PGRI Pacitan Gelar Ziarah dan Bagi Takjil

oleh -1074 views
IMASIND STKIP PGRI Pacitan saat menggelar ziarah.(Foto: Mulkayat)

Pacitanku.com, PACITAN – Ikatan  Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (IMASIND) kembali menggelar tiga rangkaian kegiatan sosial di bulan Ramadhan 1442 H.

Memasuki puasa ke-12 ramadhan kali ini diisi dengan safari Ramadhan ke makam Kanjeng jimat yang terletak di Tanjungsari Pacitan. Kegiatan selanjutnya pembagian takjil yang akan dilaksanakan di kecamatan Arjosari, yang terakhir yaitu ditutup dengan menggelar buka bersama seluruh anggota imasind bersama dosen  STKIP PGRI Pacitan.

Kegiatan safari Ramadhan ke makam Kanjeng jimat yang terletak di Tanjungsari Pacitan dipimpin langsung oleh ketua IMASIND Suangga Nur Ramayanto dan diikuti sejumlah perwakilan dari anggota maupun pengurus IMASIND STKIP PGRI Pacitan.

Dalam kegiatan safari Ramadhan dilakukan doa bersama sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan. Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu (24/04/21).

Setelah safari ramadhan, kegiatan dilanjutkan dengan berbagi takjil. IMASIND STKIP PGRI Pacitan terus bergerak melakukan aktivitas sosial ramadan dengan mengusung tema dengan Ramadhan mari berbagi dan menginspirasi.

Kali ini, Imasind membagi-bagikan ratusan takjil di jalan utama kawasan Arjosari Pacitan, sebagai sasaran utama yang dijadikan tempat untuk membagi takjil.

Pembagian takjil dan aktivitas safari ramadhan yang digelar imasind untuk menjalankan instruksi Ketua Umum Imasind STKIP PGRI Pacitan.

Ia menegaskan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk amalan ramadhan dan semata-mata untuk mendekatkan Imasind dengan masyarakat.

“Harapannya dengan dilaksanakannya safari Ramadhan bisa meningkatkan ketaqwaan semua anggota IMASIND dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya nilai saling berbagi kepada masyarakat khususnya di bulan Ramadhan ini dan kedepannya kegiatan IMASIND mendapat dukungan penuh dari kampus STKIP PGRI Pacitan maupun pemerintah kabupaten Pacitan,” jelas Suangga.

Kemudian kegiatan imasind dilanjutkan buka bersama sekaligus sebagai kegiatan penutup. Buka bersama dikuti oleh seluruh anggota Ikatan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (IMASIND) bersama dengan dosen PBSI STKIP PGRI Pacitan.

Buka bersama merupakan sebagai ajang temu kangen sekaligus mempererat hubungan antara mahasiswa dan dosen PBSI STKIP PGRI Pacitan. Selain itu, buka bersama juga dirangkaikan dengan pengenalan ketua program studi (Kaprodi) pendidikan bahasa dan sastra indonesia (PBSI) yang baru Riza Dwi Tyas Widoyoko.

“ini merupakan hal baru bagi saya dan masih harus banyak belajar lagi, karena sebelumnya belum pernah diberi kesempatan untuk tau dan mengurus kegiatan dalam prodi. Tentu apa yang sudah dibangun oleh bapak ibu kaprodi sebelumnya sudah sangat baik, kita tinggal melanjutkan dan mengembangkan program kerja yang belum dicapai, semoga kedepannya bisa tetep solid, kompak, dan bisa lebih baik lagi,”kata Riza.

Kontributor: Mulkayat (Mahasiswa STKIP PGRI Pacitan)
Editor: Dwi Purnawan