Update Corona 6 November 2020: Positif Tambah 6, Pasien Dirawat 34

oleh -13141 views
Juru bicara percepatan penanganan COVID-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Sulthan Salahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN –Gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pacitan merilis adanya penambahan jumlah pasien sembuh dan juga terkonfirmasi positif COVID-19 pada Jumat (6/11/2020).

Juru bicara tim komunikasi publik GTPP COVID-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto, saat dikonfirmasi Jumat malam mengatakan ada penambahan pasien terkonfirmasi 6 orang.

“Jumat 6 November  2020, kami atas nama gugus tugas menginformasikan telah terjadi penambahan kasus terkonfirmasi COVID-19 di kabupaten Pacitan sebanyak 6 orang. Dengan rincian jenis kelamin perempuan sebanyak 4 orang, laki-laki 2 orang. Umur antara 24 sampai dengan 61 tahun,”kata Rachmad.

Lebih lanjut, Rachmad menjelaskan bahwa riwayat penularan pasien akibat adanya kontak erat dengan pasien sebelumnya.

“Riwayat penularan semua merupakan kontak erat dari keluarga yang sudah lebih dulu dinyatakan confirm, domisili 1 orang dari kecamatan  Nawangan, 5 orang dari kecamatan kebonagung,”ujar pria yang juga Kepala Diskominfo Pacitan ini.

Dengan penambahan itu, Rachmad mengatakan total akumulasi pasien konfirmasi positif sebanyak 281 konfirmasi.

“Dengan pertambahan ini maka jumlah seluruh pasien yang terkonfirmasi COVID-19 menjadi 281, dinyatakan sembuh 238 (84,69 %),  yang meninggal 9 orang.  Yang masih menjalani pemantauan dan perawatan 34 orang. Dengan pertambahan ini kami mohon maaf yang sebesar besarnya karena COVID-19 masih terjadi penambahan di Pacitan,”jelasnya.

Rachmad mengimbau agar masyarakat dapat mentaati penerapan protokol kesehatan dan disiplin menjalankannya.

 “Masyarakat dihimbau untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan utamanya 3 M serta jauhi kerumunan,”pungkasnya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan

Video Waspada, Muncul Klaster Perkantoran Penularan Corona di Pacitan