Gantikan AKBP Didik Hariyanto, AKBP Wiwit Ari Wibisono Resmi Jabat Kapolres Pacitan

oleh -16 Dilihat
Bupati Pacitan saat memberikan penghargaan kepada Kapolres Didik Hariyanto. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pacitan resmi berganti. Setelah sebelumnya dipimpin oleh AKBP Didik Hariyanto, kini jajaran korps Bhayangkara itu dipimpin oleh AKBP Wiwit  Ari Wibisono.

Sementara, Kapolres AKBP Didik Hariyanto yang belum genap setahun masa pengabdian di Pacitan kini mendapatkan tugas baru sebagai Kapolres Bangkalan.

Kapolres Pacitan AKBP Wiwit  Ari Wibisono tersebut adalah lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2002 yang sebelumnya bertugas di Polda Kepulauan Riau (Kepri) sebagai Kasubditgakkum Ditpolairud.

“Saya minta arahan dan bimbingan kepada semua pihak untuk bersinergi membangun Pacitan,” terang AKBP Wiwit Ari Wibisono saat mengenalkan diri dalam forum Silaturahmi Forkopimda bersama tokoh masyarakat, Jumat (06/11) malam di Halking Kabupaten, dikutip dari siaran pers Humas Pemkab Pacitan.

Secepatnya, Kapolres yang hobi memelihara burung dan ikan Koi itu berjanji akan segera menyesuaikan diri demi mengemban amanah di Pacitan.

AKBP Wiwit resmi menggantikan Kapolres Didik. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Sebagai langkah awal pihaknya akan melakukan silaturahmi baik kepada anggota Forkopimda,  tokoh masyarakat, tokoh agama dan komponen lain.

Berbeda dengan Kapolres baru AKBP Wiwit Ari Wibisono, Kapolres lama AKBP Didik Hariyanto mengungkapkan kesan indahnya selama bertugas di Pacitan.

Kapolres yang hobi olahraga badminton itu benar-benar menikmati keramahan masyarakat Kabupaten diujung selatan Jawa Timur ini. Slogan Adem, Ayem dan Tentrem benar benar terasa dalam kehidupan sehari hari.

Meski sempat muncul tekanan  akibat pandemi COVID-19  namun dengan sinergitas antar lini semua dapat terselesaikan dengan baik. “Tiga hal yang ingin kami sampaikan yakni terimakasih, mohon maaf dan minta doa restunya”, tuturnya.

Sementara, Bupati Pacitan Indartato dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada Kapolres baru dan berharap betah berada di Pacitan.

Tidak lupa bupati dua periode itu mengucapkan terimakasih kepada AKBP Didik Hariyanto atas pengabdianya selama di Pacitan.

Apresiasi diberikan kepada AKBP Didik Hariyanto meski singkat namun telah mampu menciptakan Pacitan yang kondusif, adem, ayem dan tentrem.

“Selamat datang kepada bapak kapolres baru semoga kerasan dan selamat mengemban tugas baru kepada bapak kapolres AKBP Didik Hariyanto,”kata Indartato.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan

Video Kapolres Pacitan Imbau Warga Siap siaga Hadapi Potensi Bencana Hidrometeorologi