Unggul Telak di Survei SSI, Aji: Kita Harus Tetap Membumi dan Terus Kerja Keras

oleh -13208 views
Cabup Pacitan Indrata Nur Bayuaji. (Foto: Dok)

Pacitanku.com, PACITAN – Calon Bupati Pacitan nomor urut 1 Indrata Nur Bayuaji angkat bicara terkait hasil survey dari Lembaga Sindikasi Survei Indonesia (SSI) yang menempatkan dirinya bersama Gagarin unggul telak. Terkait hasil itu, dirinya meminta semua elemen Paslon untuk tetap membumi.

“Yah membumi sampai ke akar-akarnya, ingin masyarakat benar-benar mengenal kami secara lengkap secara utuh, meskipun dengan mengingat waktu yang ada kami belum bisa menyambangi atau bersilaturahmi kepada seluruh masyarakat Pacitan,”kata pria yang akrab disapa Aji ini, seperti dikutip dari laman Youtube JTV Pacitan, Sabtu (7/11/2020) di Pacitan.

Terkait target 80 persen suara yang dicanangkan, mantan Ketua DPRD Pacitan ini mengaku akan terus bekerja lebih keras lagi mencapai target itu.

“Mengingat waktu yang tersisa, kami harus lebih keras lagi dalam mengejar sampai target yang kami tetapkan waktu itu,”ujarnya.

Senada dengan Aji, Ketua Koordinator Satgas Pilkada Zona Jatim Partai Demokrat, Irwan S Laksono mengatakan pihaknya menganggap jika hasil survey sudah besar, bukan berarti harus berbangga hati.

“Kami menganggap survey itu adalah sebaga indikator, tetapi bagaimana  kemudian mengkoversi survei hasil itu menjadi kemenangan menajdi hasil coblosan yang itulah tugas kami. Kalau survey sudah besar, bukan berarti kita harus berbangga hati dan berhenti, tetapi kita tetap bekerja dan mengkonversi menjadi suara yang masuk,”jelas Irwan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, SSI merilis hasil survei terbaru mengenai elektabilitas pasangan calon bupati dan wakil bupati Pacitan di Pilkada 2020 di mata para pemilih.

Dalam survei terbaru berjudul ”SBY & Demokrat Effect pada Kontestasi Pilkada Pacitan 2020” tersebut, lembaga SSI mengumumkan pasangan nomor urut 1 Indrata Nur Bayuaji-Gagarin masih unggul dibandingkan pasangan nomor urut 2 Yudi Sumbogo-Isyah Ansori.

“Hasil survei kita mendapatkan paslon Aji-Gagarin meraih 61,6 persen, kemudian swing voter 30,2 persen dan sisanya pasangan Yudi sumbogo-Isyah Ansori,”ujar perwakilan SSI, EB Prayitno saat konferensi pers pemaparan hasil survei pada Ahad (1/11/2020) di Cengkir Café, Kelurahan Ploso, Pacitan.

Lebih lanjut, EB Prayitno mengatakan SSI dalam kegiatan survei elektabilitas ini menggunakan 500 sampling dengan margin error sebesar 4,6 persen. Adapun survei SSI ini dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober hingga 15 Oktober 2020.“Adapun sebaran responden random sampling terdiri di 12 kecamatan dengan porsi yang seimbang,”tukasnya.

Sebagai informasi, Paslon nomor urut 1 adalah Indrata Nur Bayuaji-Gagarin dalam Pilbup Pacitan diusung oleh Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Selain diusung kekuatan 7 partai pengusung itu, Aji-Gagarin juga didukung 6 partai, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Berkarya. (Red)

Video Usai Debat Perdana, Aji-Gagarin: Coblos Nomor 1, Jalan Menuju Pacitan Maju dan Sejahtera