Update Corona Pacitan 3 November 2020: Positif Tambah 3, Sembuh Tambah 16

oleh -13163 views
Juru bicara percepatan penanganan COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Dwi Purnawan)

Pacitanku.com, PACITAN –Gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pacitan merilis adanya penambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 pada Selasa (3/11/2020).

Juru bicara tim komunikasi publik GTPP COVID-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto, saat dikonfirmasi Selasa malam mengatakan ada penambahan pasien positif COVID-19 sebanyak 3 orang.

“Untuk penambahan hari ini ada tiga pasien, dua pasien berasal dari kecamatan punung dan satu pasien meninggal dunia namun hasil swabnya baru keluar dari kecamatan Pacitan,”ujar Rachmad.

Selain adanya penambahan kasus konfirmasi, Rachmad mengatakan adanya kesembuhan pasien sebanyak 16 orang.

“Per hari ini selasa (3/11) ada kesembuhan 16 pasien. Adapun rincian pasien yang sembuh 6 pasien dari kecamatan Pacitan, 6 pasien dari kecamatan Nawangan,”ujarnya.

Kemudian selain dua kecamatan tersebut, juga terdapat kesembuhan di empat kecamatan dengan jumlah sama satu pasien sembuh. “Arjosari 1 pasien, Tulakan 1 pasien, Nawangan 1 Pasien, dan Ngadirojo 1 Pasien,”ujar Rachmad.

Dengan adanya penambahan tiga pasien maka jumlah seluruh kasus positif terkonfirmasi sebanyak 274 kasus dengan 9 kematian.

“Jumlah kasus positif ada 274 orang, sembuh menjadi 236 orang, meninggal 9 orang dan yang masih menjalani pemantauan atau perawatan sebanyak 29 orang,”pungkasnya.

Dia berharap masyarakat tetap waspada dan selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan dan jauhi kerumunan.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan