Diduga Terkena Serangan Jantung, Seorang Anggota Fraksi PDIP DPRD Pacitan Meninggal Dunia

oleh -13157 views
Legislator PDIP Sabarudin Achmad meninggal dunia. (Foto: Dok Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Kabar duka datang dari gedung parlemen DPRD Kabupaten Pacitan. Salah satu anggotanya, yakni Sabarudin Achmad yang merupakan legislator Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini meninggal dunia pada Selasa (3/11/2020).

“Iya Pak (wartawan, red) betul (meninggal dunia, red),”kata anggota Fraksi PDIP Pacitan Melia Windiyana saat dikonfirmasi Pacitanku.com, Selasa siang.

Sebelumnya, pria yang berasal dari Desa Borang, Kecamatan Arjosari, Pacitan ini sempat memberikan sambutan acara pembagian undian hadiah, pelunasan pajak bumi dan bangunan, perdesaan, perkotaan (PBB-P2) di Pendopo Kecamatan Ngadirojo, Selasa (3/11/2020).

Sabarudin meninggal dunia diduga terkena serangan jantung. Hal itu berdasarkan informasi yang dihimpun, Mantan Kades Borang, Arjosari ini memiliki riwayat sakit jantung. Tak hanya itu, Sabarudin dimungkin juga mengalami kelelahan akibat padatnya jadwal kegiatan DPRD Pacitan.

Ngendikane (Katanya) pak Dokter, terkena serangan jantung,”imbuh Melia yang juga kolega Sabarudin Achmad di PDIP.

Sebelum kegiatan di Ngadirojo tersebut, Sabarudin sempat ke Kota Surabaya untuk mengikuti bedah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Sabarudin Achmad sendiri merupakan anggota Komisi III DPRD Kabupaten Pacitan. Dirinya terpilih sebagai anggota DPRD Pacitan dari daerah pemilihan (Dapil) IV Arjosari-Tegalombo.

Sebelum terpilih sebagai anggota DPRD Pacitan periode 2019-2024, Sabarudin Achmad menjabat sebagai Kepala Desa Borang Arjosari selama tiga periode.

Pada tahun 2015 lalu, Mantan Kades Borang ini menggantikan anggota DPRD Setyo Rahardjo yang meninggal dunia akibat sakit pada Selasa (29/9/2015) yang lalu.

Selanjutnya pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu, Sabarudin Achmad kembali terpilih menjadi anggota DPRD Pacitan. Sabarudin Achmad menjadi anggota DPRD Pacitan urutan ke-7 yang terpilih mewakili Dapil IV Pacitan dengan perolehan 1438 suara.

Pewarta: Dwi Purnawan