Update Corona Pacitan 29 Oktober 2020: Tambah 2 Pasien Positif, Total Kasus Tembus 247

oleh -13154 views

Pacitanku.com, PACITAN – Gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pacitan merilis adanya penambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 pada Kamis (29/10/2020).

Juru bicara tim komunikasi publik GTPP COVID-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto, saat dikonfirmasi Kamis sore mengatakan ada penambahan pasien positif COVID-19 sebanyak 2 orang.

“Hari ini kamis 29 oktober 2020 atas nama gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 di pacitan melaporkan adanya tambahan 2 orang terkonfirmasi COVID-19,”kata Rachmad.

Dua pasien positif itu, imbuh Rachmad, yaitu 1 orang dari Kecamatan Pacitan yang berasal dari klaster baru perkantoran dan 1 orang dari kecamatan Kebonagung, klaster masih dalam proses tracing,”ujarnya.

Selain itu, Rachmad mengatakan, pada Rabu (28/10/2020) mengatakan terdapat satu kesembuhan pasien yang berasal dari Ngadirojo.

“Disamping itu kemarin sore terdapat tambahan 1 orang sembuh dari ngadirojo yang dirawat di RS di Yogyakarta,”tandas pria yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pacitan ini.

“Dengan penambahan ini total penderita COVID-19 di Pacitan menjadi 247 dan yang sembuh mencapai 183 orang. “Total 7 orang meninggal sisanya masih dalam pemantauan/ perawatan,”tandasnya.

Seiring masih terjadinya fluktuasi kasus kesembuhan dan kasus konfirmasi, Rachmad mengatakan Gugus tugas percepatan penanganan wabah COVID-19 meminta maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat.

 “Dengan penambahan ini sekali lagi gugus meminta maaf yang sebesar besarnya, tetap disiplin dan patuhi protokol kesehatan,”pungkasnya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan