Soal Debat Tahap Pertama, Heru Setyanto: Yudi Sumbogo Memiliki Karakter yang Khas

oleh -13103 views
Calon Bupati Pacitan Yudi Sumbogo saat konferensi pers usai debat. (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Debat Publik tahap pertama yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) berjalan dengan lancar beberapa waktu yang lalu.

Ketua Tim pemenangan Yudi Sumbogo dan Isyah Ansori (Mbois), Heru Setyanto menilai kedua Paslon memiliki gaya dan kemampuan yang khas.

“Sebenarnya debat itu tidak menjadi tolak ukur mampu atau tidak seseorang memimpin Pacitan, namun kita berdiskusi dengan mencurahkan pikiran dalam bentuk konsep apa yang pas dalam membangun Pacitan yang lebih baik,”terang Heru Setyanto kepada awak media, Kamis (29/10/2020).

Yang terpenting, menurut Heru, adalah Implementasi atau kerja kita nanti yang akan di lihat.

Ketua Tim Pemenangan Mbois Heru Setyanto. (Foto: Yahya Ali Rahmawan)

“Kalau dalam debat itu, Paslon Mbois juga bisa memberikan pencerahan dengan gayanya yang khas. Jadi debat itu adalah penyampaian fiksi, Pembuktian yang ditunggu, kalau toh bisa ngomong banyak namun tak ada bukti kan percuma,”imbuh politikus PDI Perjuangan ini.

Menurut Heru, Bupati Pacitan itu, harus tajam ke atas dan bukan tajam kebawah.

“Yaitu bagaimana bisa berkomunikasi dengan pemerintah pusat dan membawa anggaran yang besar untuk Pacitan. Untuk membangun Pacitan, dan itu hanya bisa dilakukan oleh Mbois karena segaris dengan Pemerintah Pusat dengan banyak Menteri yang kita punyai,”pungkasnya.

Adapun, debat yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan itu  mengusung tema  “Memajukan Daerah Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.”

Debat publik ini merupakan salah satu bagian dari masa kampanye Pilbup Pacitan yang sudah berlangsung sejak Sabtu (26/9/2020) hingga Sabtu (5/12/2020) mendatang.

Tahapan puncak kemudian dilaksanakan pelaksanaan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu (9/12/2020) mendatang.

Pewarta: Yahya Ali Rahmawan
Editor: Dwi Purnawan

Video Usai Debat Perdana, Yudi Sumbogo Berharap Debat Berikutnya Lebih Riil