Gagarin: Coblos Nomor 1 Adalah Jalan Menuju Pacitan Maju dan Sejahtera

oleh -13118 views
Indrata-Gagarin saat konferensi pers usai debat Pilbup Pacitan Selasa (27/10/2020). (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Calon Wakil Bupati Pacitan nomor urut 1 Gagarin menyebut kegiatan debat edisi perdana yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan pada Selasa (27/10/2020) berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah debat bisa dilalui dengan baik, semoga masyarakat semakin tahu bagaimana pola pikir kami untuk memajukan Pacitan,”kata Gagarin saat konferensi pers usai debat tersebut.

Dengan debat publik itu, Gagarin menyebut publik bisa melihat bagaimana Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1 akan membuat solusi untuk menghadapi pesoalan yang dihadapi masyarakat dan wilayah bumi Pacitan tercinta ini.

Namun demikian, imbuh Gagarin, tentu semua itu akan berarti dan akan mempunyai kekuatan yang besar manakala langkah dirinya bersama Indrata mendapatkan dukungan dan simpati serta dukungan riil dari masyarakat.

“Dengan cara tanggal 9 Desember 2020 nanti datang ke TPS secara sukarela dan dengan semangat untuk mencoblos nomor urut 1 ini adalah hanya jalan untuk menuju Pacitan maju dan sejahtera,”ujar mantan Wakil Ketua DPRD Pacitan itu.

Dalam berbagai pertanyaan yang dilontarkan panelis itu, Gagarin menilai terkendala terkait dengan waktu, namun secara umum dirinya memastikan yang disampaikan dirinya bersama Indrata sesuai dengan kondisi di lapangan.

“Pernyataan yang memang ada persoalan di Pacitan yang harus ada solusi, terkendala terkait dengan waktu, yang kami sampaikan nge-match dengan kondisii di lapangan, lebih jauh nya kalua masyarakat ingin berdikusi Panjang, bisa bersilaturahmi ke tempat kami berdua, sebenarnya apa yang akan diperbuat untuk Pacitan,”pungkasnya.

Dalam debat perdana itu, Indrata-Gagarin menyampaikan sejumlah program diantaranya pemberdayaan pemuda, UMKM, penguatan dan pemerataan pembangunan di kawasan perbatasan.

Adapun, debat yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan itu  mengusung tema  “Memajukan Daerah Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.”

Debat publik ini merupakan salah satu bagian dari masa kampanye Pilbup Pacitan yang sudah berlangsung sejak Sabtu (26/9/2020) hingga Sabtu (5/12/2020) mendatang.

Tahapan puncak kemudian dilaksanakan pelaksanaan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu (9/12/2020) mendatang.

Pewarta: Sulthan Salahuddin
Editor: Dwi Purnawan

Video Usai Debat Perdana, Aji-Gagarin: Coblos Nomor 1, Jalan Menuju Pacitan Maju dan Sejahtera