Hormati Debat Pilbup Pacitan Edisi Perdana, Yudi Sumbogo: Kedepan Bisa Dilakukan Lebih Riil

oleh -13157 views
Calon Bupati Pacitan Yudi Sumbogo saat konferensi pers usai debat. (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Calon Bupati Pacitan Yudi Sumbogo mengharapkan debat publik di edisi selanjutnya yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan dilakukan secara lebih riil.

“Ya, dalam sesi pertama ini telah berjalan, secara umum, kita tentunya menghormati debat yang dilakukan, saya menginginkan (kedepan) nggak usah pakai amplop secara tertutup, agar betul-betul secara riil masyarakat menikmati,”kata Yudi Sumbogo, saat konferensi pers usai debat pada Selasa (27/10/2020) malam di Pacitan.

Menurut pria yang masih menjabat sebagai Wakil Bupati Pacitan itu, dalam debat tersebut belum seperti yang diharapkan dirinya.

“Kelihatan bagaimana ya, belum seperti yang kami harapkan, karena situasi model debat yang semacam ini ini kan kelihatan, bagi kami kurang sempurna,”tandasnya.

Harapannya, imbuh pria yang akrab disapa Mbogo ini, pertanyaan dilakukan secara lebih riil.

“Pertanyaannya lebih riil, dikasih aja langsung pertanyaannya, sehingga kita benar-benar mempersiapkan, nggak usah dirahasiakan, sehingga untuk dikomunikasikan ke masyarakat itu riil,”tandasnya.

Dalam debat perdana itu, Yudi Sumbogo-Isyah Ansori menyampaikan sejumlah program, diantaranya pendampingan untuk tambang rakyat di sungai Grindulu, hingga fokus kemandirian rakyat.

Adapun, debat yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan itu  mengusung tema  “Memajukan Daerah Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.”

Debat publik ini merupakan salah satu bagian dari masa kampanye Pilbup Pacitan yang sudah berlangsung sejak Sabtu (26/9/2020) hingga Sabtu (5/12/2020) mendatang.

Tahapan puncak kemudian dilaksanakan pelaksanaan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu (9/12/2020) mendatang.

Pewarta: Sulthan Salahuddin
Editor: Dwi Purnawan

Video Usai Debat Perdana, Yudi Sumbogo Berharap Debat Berikutnya Lebih Riil