Kondisi Gelombang Pantai di Pacitan Cukup Tinggi, Wisatawan Diminta Lebih Hati-hati

oleh -13252 views
Kondisi Pantai Watukarung pada Jumat (30/10/2020). (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pacitan Tengku Andi Faliandra meminta para wisatawan yang berada di pantai di Pacitan untuk lebih hati-hati. Hal itu menyusul tingginya gelombang di pantai-pantai di Pacitan.

“Kami infokan, karena kondisi alam yang berakibat kondisi pantai Pacitan mulai barat hingga timur pagi hari ini cukup tinggi ombaknya maka kami mohon agar lebih berhati-hati,”kata pria yang akrab disapa Andi ini, Jumat (30/10/2020) di Pacitan.

Lebih lanjut, Andi juga meminta para wisatawan yang sedang berada di pantai untuk tidak melakukan aktivitas berenang.

“Dan menyampaikan info ini kepada semua tamu wisatawan Pacitan untuk, tidak melakukan kegiatan berenang di pantai Pacitan. Maturnuwun,”ujarnya.

Sebagai informasi, momen libur cukup Panjang sejak Rabu (28/10/2020) hingga akhir pekan ini diprediksi dijadikan sejumlahmasyarakat untuk menikmati obyek wisata di Pacitan.

Namun berdasarkan laporan dari Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pacitan yang dirilis pada Jumat (30/10/2020) pagi, prakiraan cuaca di Pacitan berawan dengan  Suhu Udara 25°c

Kemudian kelembapan 86 %, kecepatan angin 9 km/jam, angin berhembus dari arah  Timur Tenggara dengan tinggi gelombang laut kisaran 4 – 5 meter.

Selain itu, Pusdatin BPBD juga menyebutkan dari hasil pengamatan visual terpantau cuaca cerah Berawan di Wilayah Pacitan pada Jumat pagi dan potensi hujan ringan di prakirakan dapat terjadi di  sore hari.

Video Ini Daftar Top 13 Pantai di Pacitan