BMI Pacitan: Indrata-Gagarin Menguasai Materi Debat, Keduanya Berpihak Kepada Kaum Muda

oleh -13161 views
Indrata-Gagarin saat konferensi pers usai debat Pilbup Pacitan Selasa (27/10/2020). (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Bintang Muda Indonesia (BMI) Pacitan Hernawan Adi Priyana memberikan catatan usai debat Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Pacitan edisi pertama yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan pada Selasa (27/10/2020) lalu.

Menurut pria yang akrab disapa Iwan ini, pasangan calon nomor urut 1 Indrata Nur Bayuaji-Gagarin menunjukkan kualitas yang sebenarnya, dimana keduanya menguasai materi debat.

“Debat kemarin menunjukan kualitas yan sebenarnya dari Nyawiji-Sumrambah. Selain menguasai materi debat, keduanya saling memberi ruang dan waktu,”kata Iwan, saat dihubungi Pacitanku.com, Kamis (29/10/2020).

Lebih lanjut, Iwan mengungkapkan, dalam konteks kepemimpinan, salah satu yang dibutuhkan adalah saling bekerja sama antara Bupati dan Wakilnya.

Menurut Iwan, Indrata dan Gagarin memiliki modal tersebut karena pengalaman duet sebagai legislator.

“Bekerja sama itu penting,  dalam menjalankan roda pemerintahan nantinya. Keduanya sudah berpengalaman sebagai legislator. Dan itu menjadi modal penting ketika menjadi eksekutor,”ujarnya.

Tak hanya itu, Iwan menilai Indrata dan Gagarin memiliki keberpihakan kepada kaum muda, seperti yang ditunjukkan saat debat edisi perdana tersebut.

“Keberpihakan kepada kaum muda juga sudah sangat jelas dipaparkan Nyawiji-Sumrambah. Kekuatan anak muda sangat penting dalam sinergitas membagun wilayah,”pungkasnya.

Hernawan Adi Priyana Ketua BMI Pacitan.

Dalam debat perdana itu, Indrata-Gagarin menyampaikan sejumlah program diantaranya pemberdayaan pemuda, UMKM, penguatan dan pemerataan pembangunan di kawasan perbatasan.

Adapun, debat yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan itu  mengusung tema  “Memajukan Daerah Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.”

Debat publik ini merupakan salah satu bagian dari masa kampanye Pilbup Pacitan yang sudah berlangsung sejak Sabtu (26/9/2020) hingga Sabtu (5/12/2020) mendatang.

Tahapan puncak kemudian dilaksanakan pelaksanaan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu (9/12/2020) mendatang.

Pewarta: Dwi Purnawan

Video Usai Debat Perdana, Aji-Gagarin: Coblos Nomor 1, Jalan Menuju Pacitan Maju dan Sejahtera