Gugus Tugas: Ada 2 Kantor di Pacitan yang Jadi Klaster Penularan Corona

oleh -13233 views
Jubir tim komunikasi publik GTPP COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto saat konferensi pers, Selasa (7/7/2020). (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN — Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pacitan mengonfirmasi ada dua kantor di Kabupaten Pacitan yang saat ini terpapar COVID-19 sehingga dimasukkan ke dalam penularan corona klaster perkantoran.

“Ada 2 perkantoran (yang terpapar), yakni kantor yang dibawah Pemda dan bukan Pemda,”kata juru bicara tim komunikasi publik GTPP COVID-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto, saat dikonfirmasi pada Ahad (25/10/2020) malam.

Rachmad kemudian merinci, dua kantor terpapar COVID-19 tersebut, sudah ada 25 orang yang terpapar dari klaster perkantoran.

“Kalau yang Kantor dibawah Pemda mungkin ada 18-an (yang terpapar) seingat saya, kalau yang kantor bukan Pemda ada 7 (yang terpapar), sebetulnya 8, tapi yang 1 masuk data Ponorogo,”ujar pria yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pacitan ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, GTPP COVID-19 pada Ahad (25/10/2020) sore mengumumkan adanya penambahan 18 pasien positif COVID-19 dan 1 pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia.

Dari 18 pasien positif COVID-19 yang diumumkan Ahad sore, ada 13 pasien yang terpapar dari klaster perkantoran dan klaster baru perkantoran. Sementara sisanya memiliki riwayat kontak erat dengan pasien dan juga ada yang masih dalam tracing gugus tugas.

Data yang dihimpun dari GTPP COVID-19 hingga Ahad malam, total kasus di Pacitan mencapai 234. Dengan rincian 169 pasien sembuh, 58 pasien dirawat atau dipantau dan 7 pasien meninggal dunia.

Rachmad juga menghimbau dengan masih adanya kasus positif itu, agar masyarakat Pacitan meningkatkan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan.

“Atas penambahan ini kami atas nama gugus menyampaikan maaf yang sebesar besarnya. Kami berharap selalu waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan dan jauhi kerumunan,”pungkasnya.

Pewarta: Sulthan Salahuddin
Editor: Dwi Purnawan

Video Waspada, Muncul Klaster Perkantoran Penularan Corona di Pacitan