Update Corona Pacitan 25 Oktober 2020: Positif Tambah 18, Total Kasus Tembus 234

oleh -13189 views
Juru bicara percepatan penanganan COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Dwi Purnawan)

Pacitanku.com, PACITAN – Gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pacitan merilis adanya penambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 pada Ahad (25/10/2020) sore.

Juru bicara tim komunikasi publik GTPP COVID-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto, saat dikonfirmasi Ahad sore mengatakan ada penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak 18 kasus.

“Hari ini minggu 25 Oktober 2020, kami mewakili gugus tugas akan memberikan informasi penambahan kasus terkonfirmasi COVID-19 yang ada di kab pacitan. Mohon maaf yang sebesar-besarnya, karena pada hari ini terjadi penambahan kasus sebanyak 18 orang terkonfirmasi,”jelas Rachmad.

Rachmad kemudian merinci, pasien tersebut yang pertama adalah seorang perempuan berusia 34 tahun dengan asal dari Kecamatan Pacitan.

“Yang bersangkutan riwayat kontak erat dengan pasien konfirm perkantoran,”ujarnya.

Kemudian, yang kedua, kata Rachmad, adalah seorang laki-laki berusia 55 tahun dengan asal dari Kecamatan Pacitan. Dimana yang bersangkutan, kata Rachmad, berasal dari klaster perempuan.

“Yang ketiga, perempuan berusia 29 tahun kecamatan Pacitan dari Klaster perkantoran. Kemudian ke-4, perempuan 28 tahun yang berasal dari kecamatan Pacitan riwayat klaster perkantoran,”jelasnya.

Pasien ke-5, imbuh Rachmad, adalah seorang laki-laki berusia 54 tahun, yang bersangkutan berasal dari Kecamatan Pacitan dengan riwayat dari klaster perkantoran.

“Ke-6 adalah seorang perempuan berusia 54 tahun, asal dari Kecamatan Pacitan dengan klaster perkantoran,”jelasnya.

Pasien ke-7, imbuh dia, adalah seorang laki-laki berusia 53 tahun dan berasal dari Kecamatan Pacitan dengan asal klaster dari klaster perkantoran.

“Pasien ke-8 adalah seorang perempuan berusia 53 tahun, asal Kecamatan Pacitan dengan yang bersangkutan kontak erat confirm perkantoran. Selanjutnya yang ke-9 adalah laki-laki 19 tahun, asal kecamatan Pacitan, kontak erat confirm perkantoran,”paparnya.

Pasien ke-10, kata Rachmad, adalah seorang perempuan 54 tahun, dimana yang bersangkutan berasal dari kecamatan Pacitan dan klaster perkantoran.

“Ke-11 adalah seorang laki- laki 45 tahun, asal dari kecamatan Pringkuku, dan asal klaster perkantoran, kemudian yang ke-12 adalah seorang laki-laki 25 tahun kecamatan Pacitan, klaster baru perkantoran,”ujarnya.

Selanjutnya, pasien ke-13 adalah seorang perempuan berusia 25 tahun, asal dari Kecamatan Pacitan. Dimana, kata Rachmad, yang bersangkutan berasal dari klaster baru perkantoran.

“Pasien ke-14 adalah perempuan 37 tahun, dari Kecamatan Pacitan, asal klaster adalah klaster baru perkantoran, pasien ke-15 adalah seorang laki-laki berusia 33 tahun, asal dari Kecamatan Ngadirojo dimana yang bersangkutan adakontak erat pasien konfirmasi,”jelasnya.

Pasien ke-16, adalah seorang laki-laki berusia 64 tahun dan berasal dari Kecamatan Arjosari dan riwayat masih dilakukan tracing.

“Pasien ke-17 adalah seorang laki-laki 67 tahun, asal kecamatan Tulakan, riwayat masih tracing. Kemudian pasien ke-18 adalah perempuan 22 tahun asal kecamatan tulakan, riwayat masih tracing,”tandasnya.

“Selain penambahan kasus positif kemarin lusa juga terjadi penambahan 1 orang meninggal dunia dimana hasil swabnya beru keluar hari ini dan hasilnya positif. Dimana yang meninggal adalah seorang perempuan berusia 66 tahun, asal dari Kecamatan Pacitan, yang bersangkutan kontak erat pasien confirm,”paparnya.

Dengan adanya tambahan cukup signifikan itu, Rachmad mengatakan total kasus konfirmasi hingga Ahad sore menjadi 234.

Rachmad juga menghimbau dengan masih adanya kasus positif itu, agar masyarakat Pacitan meningkatkan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan.

“Atas penambahan ini kami atas nama gugus menyampaikan maaf yang sebesar besarnya. Kami berharap selalu waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan dan jauhi kerumunan,”pungkasnya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan