Hasil Polling Edisi ke-2 Pacitanku: Raih 63% Vote, Indrata-Gagarin Unggul Telak Atas Mbogo-Isyah

oleh -13278 views
Kartun Aji-Gagarin dan Mbogo-Isyah. (Ilustrator: Dwi Pangesti Aprilia/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN — Pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Indrata Nur Bayuaji-Gagarin menang telak atas paslon Yudi Sumbogo-Isyah Ansori dalam polling edisi ke-2 yang dilakukan secara online melalui story akun Instagram (IG) Pacitanku dengan jumlah followers mencapai 99,8 ribu.

Dalam polling yang digelar hanya dalam waktu satu hari, terhitung sejak Jumat (23/10/2020) pukul 19.00 WIB hingga Sabtu (24/10/2020) pukul 19.00 WIB, Paslon nomor urut 1 Aji-Gagarin memperoleh 1.304 suara (vote) atau 63 persen. Sedangkan paslon nomor urut 2 Yudi Sumbogo-Isyah Ansori (Mbois) meraih 769 suara (vote) atau 37 persen. Adapun total akun Instagram yang melakukan vote sebanyak 2.073 suara.

Hasil ini berbeda dengan polling perdana edisi September lalu, kala itu, Paslon Mbois unggul tipis atas Aji-Gagarin dengan prosentas 51 persen berbanding 49 persen.

Pemimpin redaksi Pacitanku selaku penanggung jawab polling, Dwi Purnawan mengapresiasi antusiasme pegiat social media, utamanya pengguna akun Instagram berkontribusi dalam polling tersebut.

Hal itu bisa dilihat dari total akun yang memberikan suaranya. Meski ada penurunan jika dibandingkan dengan polling edisi perdana bulan September lalu, namun antusias warganet mengikuti polling masih cukup besar.

“Yang melihat polling melalui story IG itu ada 8.422 akun, yang memberikan votenya 2.073 suara,”katanya.

Dwi juga memastikan, polling ini bukan penentu elektabilitas dan popularitas. Hanya penggambaran awal sekaligus menjadi sarana untuk sosialisasi Pilbup Pacitan 2020.

“Polling ini hanya sekedar untuk gambaran sekaligus sosialisasi bagi milenial pengguna Instagram bahwa ada Pilbup 9 Desember 2020 mendatang,”jelasnya.

Rencananya, Pacitanku akan menggelar satu kali lagi polling Pilbup Pacitan pada akhir November mendatang melalui akun instagram.