Hasil Polling Perdana Pacitanku, Mbois Unggul Tipis Atas Aji-Gagarin

oleh -13395 views
Kartun Aji-Gagarin dan Mbogo-Isyah. (Ilustrator: Dwi Pangesti Aprilia/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN — Bakal calon bupati dan wakil bupati Yudi Sumbogo dan Isyah Ansori unggul tipis dalam polling yang dilakukan secara online melalui akun Instagram (IG) Pacitanku dengan jumlah followers mencapai 97,3 ribu.

Dalam polling yang digelar hanya dalam waktu satu hari, terhitung sejak Jumat (18/9/2020) siang hingga Sabtu (19/9/2020) siang, Aji-Gagarin memperoleh 1.430 suara (vote). Sedangkan Yudi Sumbogo-Isyah Ansori (Mbois) meraih 1.504 suara. Adapun total akun Instagram yang melakukan vote sebanyak 2.934 suara.

Dalam polling yang digelar melalui story IG itu, Paslon Mbois unggul tipis atas Aji-Gagarin dengan prosentas 51 persen berbanding 49 persen.

Eko, salah satu relawan pemenangan Mbois mengungkapkan kegembiraannya terkait hasil polling tersebut.

“Padahal saat dibuka kemarin kita kalah jauh, karena memang follower mereka lebih banyak disana,”ucap Eko, Sabtu (19/9/2020).

Lebih lanjut, Eko menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan pertanda baik untuk kemenangan jagoannya.

“Alhamdulillah, ini pertanda yang baik, apalagi para milenial banyak di kubunya Mas Aji, ini adalah salah satu bentuk obyektivitas masyarakat Pacitan untuk kemajuan dengan mempercayakan kepada yang telah berpengalaman,”jelasnya.

Dengan hasil itu, Eko menyebut relawan Mbois terus semangat dalam bersosialisasi.

“Kita akan terus menyosialisasikan Mbois, karena ini adalah koalisi rakyat yang merupakan pilihan yang tepat,”pungkasnya.

Terpisah, pemimpin redaksi Pacitanku selaku penanggung jawab polling, Dwi Purnawan mengapresiasi antusiasme pegiat social media, utamanya pengguna akun Instagram berkontribusi dalam polling tersebut. Hal itu bisa dilihat dari total akun yang memberikan suaranya.

“Yang melihat polling melalui story IG itu ada 8.529 akun, yang memberikan votenya 2.934 suara,”katanya.

Dwi juga memastikan, polling ini bukan penentu elektabilitas dan popularitas. Hanya penggambaran awal sekaligus menjadi sarana untuk sosialisasi awal Pilbup Pacitan 2020.

“Bakal calon belum ditetapkan, visi misi belum dibedah dalam kampanye, jadi ini masih dini, sehingga tentu polling ini hanya sekedar untuk gambaran awal sekaligus sosialisasi bagi milenial pengguna Instagram bahwa ada Pilbup 9 Desember 2020 mendatang,”jelasnya.

Pewarta: Yahya Ali Rahmawan