Satu Pasien Konfirmasi Corona di Pacitan Sembuh, Angka Kesembuhan Naik Jadi 81,1 Persen

oleh -13172 views
Jubir tim komunikasi publik GTPP COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto saat konferensi pers, Kamis (9/7/2020). (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN—  Kabar baik kembali menyelimuti gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) COVID-19 Pemkab Pacitan, soal penambahan pasien sembuh dari coronaviurs.

Hari ini, sesuai update data COVID-19 di Pacitan dilaporkan telah terjadi penambahan satu pasien sembuh dari klaster perusahaan di Kecamatan Sudimoro yang dirawat di salah satu rumah sakit yang ada di Yogyakarta.

“Sehingga total kesembuhan menjadi 60 orang. Dan total kasus konfirmasi COVID-19 di Pacitan ada 74 orang. Sehingga angka kesembuhan menjadi 81,1%,”kata juru bicara tim komunikasi publik GTPP Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto, Kamis (20/8/2020).

Satu pasien yang sembuh tersebut, kata Rachmad, berasal dari Bekasi, Jawa Barat, namun tinggal di asrama yang disediakan perusahaan.

“Satu orang tersebut adalah ber-KTP Bekasi dan tinggal di asrama yang disediakan perusahaan di Sudimoro,”ujarnya.

Dengan penambahan pasien sembuh tersebut, total kasus konfirmasi positif COVID-19 di Pacitan sejak kasus pertama ada 74, sedang yag sembuh adalah 60 orang, dan pasien dirawat 12 orang serta meninggal 2 orang.

Meski terjadi penambahan pasien positif COVID-19 yang sembuh, Rachmad meminta masyarakat tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Mengingat kasus COVID-19 masih terus mengintai.

Jumlah orang terpapar virus SARS-CoV-2 masih terus bertambah, sekalipun disisi lain, angka kesembuhan juga terus meningkat.

“Yang utama selalu pakai masker saat keluar dari rumah. Ingat virus SARS-CoV-2 bisa menular melalui aerosol (partikel-partikel kecil di udara). Selain itu sesering mungkin cuci tangan pakai sabun (CTPS) dan jaga jarak fisik (physical distancing) serta hindari berkerumun (social distancing),” pesannya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan