Pembangunan Pos TNI AL di Desa Kembang Pacitan Resmi Dimulai

oleh -13234 views
Pos TNI AL, yang dipusatkan di Dusun Kiteran, Desa Kembang, Kecamatan/Kabupaten Pacitan dimulai.

Pacitanku.com, PACITAN – Kabupaten Pacitan selama ini dikenal sebagai daerah dengan letak geografis yang bergunung dan berbukit. Pun juga tak lepas dari kawasan pesisir pantai. Untuk itulah, peran TNI Angkatan Laut (AL) juga sangat dibutuhkan sebagai salah satu elemen vital untuk menjaga kedaulatan NKRI.

Sebagai implementasinya, mereka mendirikan Pos TNI AL, yang dipusatkan di Dusun Kiteran, Desa Kembang, Kecamatan/Kabupaten Pacitan.

Komandan Pos Kemananan Laut Terpadu (Kamladu) Kabupaten Pacitan, Pelda Ede Totok Budiono mengatakan, ia bersama seluruh personil TNI AL di Pacitan, hari ini melakukan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Pos TNI AL.

“Pos tersebut dibangun di atas lahan milik TNI AL yang berlokasi di Dusun Kiteran, Desa Kembang, Kecamatan Pacitan,” kata prajurit TNI AL yang akrab disapa Totok ini, Rabu (19/8/2020).

Pada kegiatan tersebut, juga hadir sejumlah perwakilan dari Pemkab Pacitan. Diantaranya Kabid Perikanan Tangkap, Dinas Perikanan Kabupaten Pacitan, Bambang Marhendrawan, serta Kepala Desa Kembang, Sahudi.

Tak lupa sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, Babhinkamtibmas dan perwakilan Saka Bahari, juga ikut hadir menyaksikan kegiatan peletakan batu pertama Pos TNI AL tersebut.

“Pembangunan Pos TNI AL ini, sebagai bentuk kehadiran, bahwa TNI AL ada di Pacitan. Pos tersebut sebagai mata dan telinga Mako Lanal Malang,” tegasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan