Gagarin Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DPD Partai Golkar Pacitan

oleh -13212 views
Gagarin terpilih secara aklamasi dalam gelaran Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar ke X yang dihelat di Hotel Grand Bromo, Kelurahan Sidoharjo, Pacitan, Ahad (16/8/2020). (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN –  Gagarin akhirnya terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Pacitan, masa jabatan 2020-2025, menggantikan Effendi Budi Wirawan, yang sudah empat periode mengendalikan partai berlambang pohon beringin tersebut.

Politikus Golkar yang saat ini masih duduk sebagai pimpinan DPRD Pacitan tersebut, terpilih secara aklamasi dalam gelaran Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar ke X yang dihelat di Hotel Grand Bromo, Kelurahan Sidoharjo, Pacitan, Ahad (16/8/2020).

Dalam prosesi Musda ke X Partai Golkar tersebut, ditandai dengan penyerahan Pataka Panji Partai Golkar, dari Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Partai Golkar, Jatim, Sarmuji, kepada Gagarin, sebagai Ketua DPD Partai Golkar Pacitan terpilih.

“Saya terima Pataka Panji Partai Golkar, dari Ketua DPW Partai Golkar Jawa-Timur, Bapak Sarmuji. Dan saya siap untuk mengembangkan dan membuat jaya Partai Golkar. Dan panji ini akan saya kibarkan diseluruh wilayah Kabupaten Pacitan, dari pelosok desa dan ujung kota,” kata Gagarin, saat menerima Pataka Panji Partai Golkar di sela-sela kegiatan Musda Partai Golkar ke X.

Gagarin, dipandang sebagai kader terbaik dan visioner untuk membesarkan Golkar di Pacitan. Selama merintis karir di dunia politik praktis lokal, ia sudah kali ke empat duduk sebagai anggota DPRD. Bahkan tiga periode diantaranya duduk sebagai wakil ketua DPRD Pacitan.

Di perhelatan Pileg tahun 2004 silam, politikus berbasis pengusaha jagal sapi ini, sempat meraih prestasi membanggakan, dalam hal perolehan suara. Dari hasil penetapan perolehan suara oleh KPU Pacitan, Gagarin, berhasil meraup suara melebihi ambang  batas bilangan pembagi pemilihan (BPP).

Dan pada Pileg 2019 lalu, Gagarin kembali terpilih sebagai anggota DPRD Pacitan, dengan perolehan suara hampir menyentuh 10 ribu.

Sebagai Sekretaris DPD Golkar Pacitan, Gagarin juga berhasil mengorganisir lembaga, dan para calon anggota legislatif, hingga Golkar berhasil “mencuri” sembilan kursi di DPRD Pacitan. Pada pemilu sebelumnya, Partai Golkar hanya mendapat enam kursi.

Karir Gagarin di bidang politik kian moncer. Diperhelatan Pilbup serentak 9 Desember nanti, ia juga hendak maju sebagai calon bupati.

Bahkan tiga parpol mitra kerjanya di lembaga DPRD Pacitan, yakni PDIP, PKB dan Nasdem, sepakat untuk berkoalisi mendukung politikus berpostur tinggi besar itu sebagai calon Bupati Pacitan di Pilbup serentak 9 Desember mendatang.

Tak hanya itu, beberapa lembaga survei kredibel, baik nasional maupun lokal, menempatkan posisi Gagarin mengungguli bakal calon lainnya. Tentu prestasi ini sangat diharapkan bagi masyarakat luas, agar di Pacitan segera ada perubahan lima tahun kedepan.  Begitupun bagi Partai Golkar, sosok Gagarin diharapakan bisa membawa kejayaan di masa mendatang.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

Video Hendak Maju di Pilbup Pacitan, Apa Saja Persiapan Gagarin?