Isyah Ansori Taati Amanah Kyai Dampingi Gagarin di Pilbup Pacitan

oleh -13271 views
Isyah Ansori Cawabup dari PKB Pacitan hasil keputusan halaqoh sejumlah Alim Ulama NU dan PKB Pacitan, sabtu (15/8/2020). (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Hasil halaqoh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pacitan memutuskan nama Isyah Ansori menjadi Calon Wakil Bupati (Cawabup) pendamping Calon Bupati Gagarin dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Pacitan 2020 mendatang.

Atas keputusan itu, Isyah Ansori mengaku “Sami’na Wa Atho’na” atau dimaknai “Kami Mendengar dan Kami Taat,” ketika terpilih dalam halaqoh para ulama sebagai calon wakil bupati Pacitan.

Saat dikonfirmasi, mantan Kepala Bakesbangpol Pacitan ini mengatakan, kalau dirinya tak mengira jika harus terpilih dalam halaqoh ulama sebagai calon orang nomor dua yang akan mendampingi Gagarin.

Baca juga: Hasil Halaqoh PKB-Alim Ulama Putuskan Nama Isyah Ansori Jadi Cawabup Pendamping Gagarin

Meski begitu, Isyah Anshori menegaskan, kalau dirinya harus taat dan takdim pada perintah kyai.

“Ini amanah dari kyai yang harus saya laksanakan. Sebagai santri, saya harus taat dan hormat atas perintah-perintahnya,” katanya saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Ahad (16/8/2020).

Setelah ditetapkan sebagai calon wakil bupati dari PKB hasil halaqoh ulama, ia tentu harus mempersiapkan segalanya agar bisa berjalan sebagaimana amanah yang diberikan kepadanya.

“Saya akan bersiap untuk menuju panggung Pilbup Pacitan. Mohon doanya, semoga sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat Pacitan,” tandasnya.

Sebelumnya pada Sabtu (15/8/2020) kemarin, halaqoh sejumlah alim ulama dari Nahdlatul Ulama (NU) Pacitan memutuskan Isyah Ansori yang akan diusung PKB mendampingi Gagarin.

Pewarta: Yuniardi sutondo
Editor: Dwi Purnawan