Hasil Halaqoh PKB-Alim Ulama Putuskan Nama Isyah Ansori Jadi Cawabup Pendamping Gagarin

oleh -13193 views
Isyah Ansori Cawabup dari PKB Pacitan hasil keputusan halaqoh sejumlah Alim Ulama NU dan PKB Pacitan, sabtu (15/8/2020). (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Hasil halaqoh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pacitan memutuskan nama Isyah Ansori menjadi Calon Wakil Bupati (Cawabup) pendamping Calon Bupati Gagarin dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Pacitan 2020 mendatang.

Menurut keterangan Ketua DPC PKB Pacitan Fibi Irawan, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, sabtu (15/8/2020) usai kegiatan halaqoh tersebut, ada beberapa hal yang menjadi dasar keputusan partainya bersama para alim ulama Nahdlatul Ulama (NU) Pacitan mengusung Isyah Ansori sebagai Cawabup.

“Awalnya, dari 50 ulama yang hadir mengerucutkan keputusan dari 14 nama yang masuk ke bursa Bacawabup menjadi tiga nama, kemudian dari tiga nama ini mengerucut lagi menjadi satu nama, beliau Pak Isyah Ansori yang akan kita usung mendampingi Mas Gagarin di Pilbup Pacitan,”kata Fibi.

Suasana halaqoh siyasah alim ulama PCNU-PKB Pacitan, sabtu (15/8/2020). (Foto: Istimewa)

Terkait nama Isyah Ansori, Fibi mengatakan sosok yang diputuskan melalui halaqoh para alim ulama tersebut dipandang paling tepat karena memenuhi berbagai kriteria yang diajukan.

“Termasuk dari sisi pendanaan, beliau (Pak Isyah, red) paling siap,”ujar pria yang juga Wakil Ketua DPRD Pacitan ini.

Terkait komunikasi dengan partai dan juga dengan Calon Bupati yang akan diusung, Fibi mengatakan sosok Isyah Ansori cukup diterima oleh Gagarin dan juga partai koalisi.

“Komunikasi dengan Mas Gagarin maupun dengan PDIP sebagai kawan koalisi terkait keputusan ini tidak ada resistensi, artinya menerima,”ujarnya lagi.

Turut hadir dalam kegiatan halaqoh tersebut Rois Syuriah PC NU Pacitan sekaligus Pengasuh Ponpes Nahdlatussubhan KH Abdullah Sajad dan juga pengasuh Pondok Pesantren Tremas KH Luqman Al Harits Dimyati.

Isyah Ansori sendiri dikenal sebagai purna bhakti Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Pacitan, yakni pernah menjabat sebagai Kepala Bakesbangpol Linmas Pacitan.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

Video Hendak Maju di Pilbup Pacitan, Apa Saja Persiapan Gagarin?