Blusukan ke Pasar Gondosari, Prof Sudijono Borong Sembako

oleh -1388 views
Prof Sudijono, Ahad (16/8/2020) blusukan ke pasar Desa Gondosari, Kecamatan Punung. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PUNUNG –  Bakal calon Bupati Pacitan, Profesor Sudijono Sastroatmodjo, terus melakukan pendekatan-pendekatan ke akar rumput.

Setelah sekian waktu terkonsentrasi di kawasan utara, kali ini mantan rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) tersebut, kembali berkunjung ke masyarakat yang ada di belahan barat Pacitan.

Ia bersama tim relawan pemenangannya, kembali blusukan ke pasar Desa Gondosari, Kecamatan Punung.

Disana, bakal calon bupati kelahiran Desa Cokrokembang, Kecamatan Ngadirojo ini kembali melakukan aksi serupa. Yaitu memborong banyak barang dagangan kemudian ia bagi-bagikan kepada masyarakat.

Tak ayal, ratusan masyarakat sangat antusias dengan aksi sosial yang dilakukan sang guru tersebut.

“Kegiatan ini sebagai salah satu bukti, kalau beliau (Sudijono) memang ingin dekat dengan masyarakat. Tanpa memandang status sosial dari mereka,” kata Haryanto, salah seorang tim relawan pemenangan bakal calon bupati, Prof Sudijono, Ahad (16/8/2020).

Pada kesempatan tersebut, Sudijono lebih concern dengan pedagang-pedagang kecil yang setiap harinya selalu berdagang di Pasar Gondosari. Seperti pedagang cilok misalnya.

Mereka seakan ketiban rejeki nomplok. Sebab semua dagangannya diborong oleh Prof Sudijono dan langsung dimakan bareng masyarakat sekitar.

“Pak Sudijono memang benar-benar ikut merasakan apa yang selama ini dirasakan masyarakat bawah. Sehingga nanti ketika beliau terpilih jadi bupati, akan lebih dekat lagi dengan masyarakat yang dipimpinnya,” jelas Haryanto.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

Video Ngopi #6 Bareng Prof Sudijono: ‘Ngabdi Ora Mbathi’, Gimana Caranya?