Bertambah Empat, Jumlah Pasien Corona di Pacitan Jadi 62

oleh -13426 views
Jubir tim komunikasi publik GTPP COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto saat konferensi pers, Kamis (9/7/2020). (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemerintah Kabupaten Pacitan kembali mengumumkan adanya penambahan pasien positif COVID-19 pada Jumat (7/8/2020).

Juru bicara GTPP COVID-19 Pemkab Pacitan rachmad Dwiyanto dalam konferensi pers virtualnya mengatakan ada penambahan empat kasus baru pasien positif COVID-19 di Pacitan.

“Gugus tugas kembali meminta maaf, kepada seluruh masyarakat, karena apa sampai saat ini, gugus tugas belum berhasil untuk bisa menghentikan laju pertambahan dari COVID-19 yang ada di Pacitan. Artinya apa, sampai dengan saat ini masih terjadi pertambahan-pertambahan pasien ataupun kasus terkonfirmasi covid-19. Pada siang hari ini ada tambahan 4 orang yang terkonfirmasi COVID-19,”kata Rachmad.

Menurut Rachmad, penambahan empat pasien baru tersebut berasal dari klaster Sudimoro dan klaster lain-lain.

“Yang pertama dari kelomok lain-lain yaitu kasus dari wonodadi kulon, perempuan, berusia 34 tahun, dimana yang bersangkutan ada riwayat datang dari Sidoarjo dan yang bersangkutan beralamatkan di Desa Wonodadi Kulon Ngadirojo,”jelas Rachmad.

Masih dari klaster lain-lain, Rachmad mengungkapkan pasien kedua klaster lain-lain juga yang bersangkutan tinggal di Karangtanjung Sidoarjo, namun saat ini berdomisili di Ngadirojo.

“Sehingga dua orang ini dari berasal klaster lain-lain yaitu ada riwayat dari luar kota,”tukasnya.

Sementara, kata Rachmad, dua pasien lainnya, adalah pengembangan dari pasien nomor 56 dari klaster Sudimoro yang berasal dari Kecamatan Pacitan.

“Yang pertama adalah jenis kelamin perempuan umur 54 tahun, sama itu pengembangan dari pasien nomor 56. Yang keempat adalah laki-laki berusia 4 tahun, juga dari kecamatan Pacitan, utamanya dari Arjowinangun, di satu sisi ada penambahan sehingga pasien terkonfirmasi atau kasus terkonfirmasi total ada 62 kasus COVID-19 confirm,”pungkasnya.

Selain penambahan kasus tersebut, Rachmad juga menyebut ada penambahan empat pasien konfirmasi COVID-19 yang sembuh, sehingga total kesembuhan pasien menjadi 50. Sementara 10 masih dirawat dan dua diantaranya meninggal dunia.

Rachmad juga terus meminta masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, salah satunya dengan menjalankan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

Pewarta; Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

Pesan Jubir GTPP: Laksanakan 3M Cegah Virus