Angka Kesembuhan Tinggi, Pacitan Kembali Masuk ke Zona Kuning Corona

oleh -13239 views
Trihariadi Hendra Purwaka, Plt Kadinkes Pacitan.

Pacitanku.com, PACITAN –  Kabupaten Pacitan, kembali masuk ke zona kuning sebaran coronavirus disease 2019 (COVID-19), setelah dua kali berada di zona orange.

Meski masih ada penambahan pasien positif COVID-19, namun angka kesembuhan juga terbilang tinggi, yang sudah mencapai 30 pasien, dari 53 pasien COVID-19 confirm.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Pacitan, Trihariadi Hendra Purwaka mengatakan, saat ini Kabupaten Pacitan, oleh Pemprov Jatim, ditetapkan sebagai zona kuning sebaran COVID-19.

“Alhamdulillah, setelah di zona orange (risiko sedang), saat ini Pacitan oleh Pemprov Jatim ditetapkan sebagai zona kuning (risiko rendah) sebaran COVID-19,” ujar pria yang akrab disapa Hendra ini, Ahad (26/7/2020).

Menurut Hendra, meski sudah turun grade risiko sebaran COVID-19, namun ia berharap masyarakat jangan lengah dan selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Mengingat saat ini, wabah COVID-19 masih mengintai.

“Pakailah masker saat keluar dari rumah dan sesering mungkin cuci tangan pakai sabun (CTPS). Lain itu, kedepankan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan selalu jaga vitalitas tubuh. Buat hati dan pikiran tenang dan selalu senang,”pesannya.

Pewarta: Yuniardi sutondo
Editor: Dwi Purnawan