PKB Pacitan dan PCNU Resmikan Dukungan untuk Gagarin di Pilbup 2020

oleh -13527 views
DUKUNG GAGARIN. Ketua DPC PKB Pacitan Fibi Irawan bersama Cabup Gagarin dan PCNU Pacitan menyatukan langkah di Pilbup Pacitan. (Foto: Yuniardi sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pacitan menyatukan langkah mendukung pencalonan Gagarin, sebagai Bupati Pacitan di pentas Pilbup 2020.

Pernyataan sikap politik tersebut dilaksanakan bertepatan dengan Peringatan Harlah PKB ke- 22 di Graha, Gus Dur, Kelurahan Baleharjo, Kecamatan Pacitan, Sabtu (25/7/2020) malam.

“Tadi malam acara peringatan Harlah PKB ke- 22 di Graha Gus Dur. Momentum tersebut diselingi dengan pernyataan sikap dari PKB dan PCNU untuk mendukung Pak Gagarin sebagai calon Bupati Pacitan,” kata Ketua PKB Pacitan, Fibi Irawan, Ahad (26/7).

Hadir di acara tersebut, Rois Syuriah PCNU (Pimpinan Tertinggi PCNU) KH. Abdulloh Sajad, Khatib Syuriah PCNU KH. Mukarrom, Ketua Dewan Syuro PKB, Jajaran Pengurus DPC PKB hingga PAC- PAC, Rois Syuriah dan Ketua MWC NU se kabupaten.

Selain itu juga berkenan hadir para pengurus Badan Otonom PKB dan NU (Muslimat, Fatayat, Ansor, Banser, IPNU, IPPNU) dan Pengurus Forum Kyai Kampung.

Harlah ke-22 PKB pada Sabtu malam kemarin ditandai pemotongan tumpeng dan diserahkan oleh ketua DPC PKB,  Fibi Irawan, kepada Gagarin, sebagai simbol tanda cinta dan dukungan warga PKB dan NU.

“Pada momen ini, semua hadirin yang hadir ikut mengaamiini,” jelas Fibi, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Pacitan ini.

“Kami warga PKB dan NU, siap mendukung Pak Gagarin sebagai calon bupati, dan menyiapkan pendamping cawabup dari kader terbaik PKB dan NU,”sambungnya.

Sementara itu, Rois Syuriah PCNU, KH. Abdulloh Sajad, dalam maklumatnya sebagai pimpinan tertinggi di Jam’iyyah Nahdliyyin mengimbau dan menginstruksikan seluruh keluarga besar NU untuk mendukung dan memenangkan Gagarin.

“Kami imbau agar keluarga besar PCNU dan seluruh elemen yang ada, untuk mendukung dan memenangkan Gagarin di perhelatan Pilbup 2020,” tandasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

Video Hendak Maju di Pilbup Pacitan, Apa Saja Persiapan Gagarin?