Pasien Positif Corona Bertambah, Wabup Pacitan Tekankan Masyarakat Wajib Gunakan Masker

oleh -13180 views
WAJIB PAKAI MASKER. Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo menekankan masyarakat untuk memakai masker pada Kamis (9/7/2020). (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITANWakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo menekankan masyarakat Pacitan untuk memakai masker. Hal itu disampakan oleh pria yang akrab disapa Mbogo ini, saat konferensi pers penambahan satu pasien positif coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Pacitan pada Kamis (9/7/2020) malam.

“Kami tim gugus tugas, kedepan akan melakukan upaya upaya lebih lanjut, terutama kami berharap supaya warga masyarakat masyarakat tidak terkecuali di Kabupaten Pacitan harus menggunakan masker, wajib menggunakan masker, saya ulangi dan saya tekankan wajib menggunakan masker,”kata Mbogo.

Baca juga: Tambah Lagi 1 dari Klaster Lokal, Jumlah Total Pasien Positif Corona di Pacitan Jadi 35

Seperti diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, Mbogo mengatakan jumlah kasus pasien positif COVID-19 di Pacitan bertambah 1.

“Pada hari ini, Kamis 9 Juli 2020 kasus confirm bertambah 1, dari 34 menjadi 35. Penambahan baru satu orang dari kecamatan Sudimoro dari klaster lokal,”katanya.

Diketahui, tambahan satu pasien positif COVID-19 tersebut berasal dari Desa Sukorejo, Kecamatan Sudimoro, Pacitan.

Selain itu, Mbogo juga menyampaikan informasi jumlah pasien COVID-19 yang sembuh 13 orang.  

“Dalam perawatan 21 orang dan meninggal 1 orang, demikian saya sampaikan mohon maaf apabila sampai dengan saat ini masih bertambah 1 orang,”pungkasnya.

Dengan penambahan tersebut, data yang diperoleh hingga Kamis (9/7/2020) malam WIB, gugus tugas sudah memantau sebanyak 25.024 berstatus orang sehat dengan risiko (ODR), 675 orang dalam pemantauan (ODP), 24 pasien dalam pengawasan (PDP), 749 orang tanpa gejala (OTG) dan 35 positif COVID-19.

Dari 35 pasien positif COVID-19 tersebut, 13 diantaranya sudah selesai pemantauan alias sudah sembuh, sementara 21 masih dalam perawatan dan 1 pasien meninggal dunia.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan

Video Pasien Corona Bertambah, Wabup Pacitan Tekankan Wajib Pakai Masker