Tambah Lagi 1 dari Klaster Lokal, Jumlah Total Pasien Positif Corona di Pacitan Jadi 35

oleh -13286 views
Wakil Bupati Yudi Sumbogo menyampaikan penambahan kasus positif COVID-19 di Pacitan. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Satuan gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pacitan mengumumkan tambahan satu kasus baru positif COVID-19 di Pacitan.

Dengan bertambahnya satu pasien positif COVID-19 ini, jumlah kasus di Pacitan kembali meningkat menjadi total 35 pasien positif COVID-19.

Pengumuman pasien positif COVID-19 nomor 35 ini disampaikan oleh Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo dalam jumpa pers pada Kamis (9/7/2020) malam di Pendopo Kabupaten Pacitan, Jalan Jaksa Agung Suprapto nomor 8, Pacitan.

“Pada kesempatan kali ini saya akan mengumumkan kasus pasien positif confirm di Pacitan yang bertambah, pada hari ini, Kamis 9 Juli 2020 bertambah 1 dari 34 menjadi 35,”kata Yudi Sumbogo.

Lebih lanjut, Yudi mengatakan satu pasien positif COVID-19 nomor 35 tersebut berasal dari klaster lokal Sudimoro.

Dengan bertambahnya pasien tersebut, Yudi juga mengatakan jumlah pasien positif COVID-19 yang sembuh sebanyak 13 orang, dalam perawatan 21 orang dan meninggal dunia 1 orang.

Pria yang juga mantan legislator Partai Demokrat itu juga terus mengimbau masyarakat untuk menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan, diantaranya memakai masker saat keluar rumah.

Tak hanya itu, Yudi mengatakan GTPP akan dilakukan upaya lebih lanjut untuk menertibkan masyarakat menjalankan protokol kesehatan.

“Kedepan akan dilakukan upaya lebih lanjut, supaya masyarakat wajib menggunakan masker,”pungkasnya.

Turut hadir dalam konferensi pers tersebut Bupati Pacitan Indartato, Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Nuri Wahyudi, Sekretaris Daerah Pacitan Heru Wiwoho Supardi Putra, juru bicara GTPP COVID-19 Rachmad Dwiyanto, Kepala Sie Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan Dianita Agustinawati dan perwakilan dari RSUD dr Darsono Pacitan dr Netty.

Dengan penambahan tersebut, data yang diperoleh Pacitanku.com hingga Kamis (9/7/2020) malam WIB, gugus tugas sudah memantau sebanyak 25.024 berstatus orang sehat dengan risiko (ODR), 675 orang dalam pemantauan (ODP), 24 pasien dalam pengawasan (PDP), 749 orang tanpa gejala (OTG) dan 35 positif COVID-19. Dari 35 pasien positif COVID-19 tersebut, 13 diantaranya sudah selesai pemantauan alias sudah sembuh, sementara 21 masih dalam perawatan dan 1 pasien meninggal dunia.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan

Video Pasien Corona Bertambah, Wabup Pacitan Tekankan Wajib Pakai Masker