Gugus Tugas Pacitan Masih Punya “Tabungan” OTG yang Menunggu Hasil Swab

oleh -80 views
Jubir Satgas Rachmad Dwiyanto saat menggelar jumpa pers di aula pendopo Pemkab Pacitan, Selasa (23/6/2020) malam. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Kecemasan masih menyelimuti gugus tugas percepatan penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pacitan. Pasalnya, sampai saat ini masih ada dua “simpanan” uji swab, yang belum turun hasilnya.

Kedua warga berstatus orang tanpa gejala (OTG) tersebut, masih ada hubungan erat dengan dua pasien positif COVID-19, dari Kecamatan Ngadirojo maupun Sudimoro.

Juru bicara tim komunikasi publik penanganan COVID-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto mengatakan, memang masih ada dua OTG yang sampai detik ini masih menunggu hasil swab.

Kedua orang tersebut, masih ada hubungan erat dengan dua pasien positif COVID-19, asal Kecamatan Ngadirojo dan Sudimoro.

“Tinggal dua itu yang belum turun hasil swabnya. Sedangkan yang lainnya, sudah dinyatakan negatif dari paparan COVID-19,” ujar Rachmad yang saat itu tengah mendampingi Bupati Indartato di Desa Ploso, Kecamatan Punung, dalam rangka pencanangan desa tangguh COVID-19, Rabu (24/6/2020).

Pada kesempatan yang sama, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ini belum bisa memberikan informasi, terkait perkembangan hasil tracing yang dilaksanakan tim gugus tugas di Kecamatan Ngadirojo maupun Sudimoro.

“Untuk perkembangan hasil tracing, masih menunggu. Sebab saat ini tim masih berada di lapangan,” jelasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan