Bupati Indartato Inginkan Kegiatan Pembangunan Jalan Bisa Dilaksanakan

oleh -13144 views
Heru Wiwoho Sekda Pacitan. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indartato, menginginkan agar belanja modal, yang khusus diperuntukkan pembangunan jalan bisa kembali dimunculkan, ditengah upaya penanganan wabah COVID-19.

Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkab Pacitan, Heru Wiwoho Supadi Putro, membenarkan adanya wacana yang dilontarkan Bupati Indartato, untuk kembali mengaktifkan pos anggaran belanja modal, utamanya untuk pembangunan jalan.

Hanya saja, pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Kabupaten Pacitan ini, belum bisa memberikan keterangan pasti, soal nominal anggaran dan titik lokasi yang akan dikerjakan.

“Yang lebih paham Dinas PUPR. Lebih baiknya konfirmasi ke organisasi perangkat daerah (OPD) yang membidangi,” kata Heru, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Rabu (24/6).

Sementara itu, Sekertaris Dinas PUPR Pacitan, Suparlan mengatakan, pada APBD induk, pihaknya sudah memunculkan pos-pos belanja modal untuk pembangunan jalan, jembatan dan irigasi. Namun, seiring adanya kebijakan refoccusing, anggaran tersebut terpangkas guna penanganan wabah coronavirus.

 “Di APBD induk, sudah muncul pos anggaran tersebut. Namun karena ada wabah COVID-19, akhirnya hilang,” jelasnya, secara terpisah.

Saat ini, lanjut dia, Dinas PUPR tengah mengusulkan kembali ke TAPD, untuk dibahas di perubahan anggaran keuangan (PAK) nanti.

“Tak lama lagi kan pembahasan kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA/PPAS). Jadi kalau disetujui, kegiatan akan dilaksanakan pada PAPBD nanti,” tandasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan