Pasien Positif Corona Nomor 21 di Pacitan Sempat Adakan Kenduri

oleh -13439 views
Jubir Satgas Rachmad Dwiyanto saat menggelar jumpa pers di aula pendopo Pemkab Pacitan, Selasa (23/6/2020) malam. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Juru bicara tim komunikasi publik penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto membeber sejumlah fakta terkait penambahan satu pasien positif COVID-19 yang berasal dari Kecamatan Sudimoro pada Selasa (23/6/2020).

Menurut Rachmad, satu pasien positif COVID-19 yang baru saja diumumkan Bupati Pacitan tersebut, sehari sebelumnya sempat menggelar acara kendurian. Jeda sehari kemudian, hasil swab turun dan dinyatakan positif COVID-19.

“Berdasarkan info yang kita dapatkan pasien COVID-19 ini mengadakan kenduri tadi malam, di rumahnya sana di Sudimoro, teman-teman (tim surveilans) agak was-was terjadi klaster baru,”katanya.

Persoalan inilah yang memunculkan kecemasan, akan terulangnya kembali peristiwa di Tulungagung lalu.

“Jangan sampai terjadi seperti di Tulungagung, karena itu, tim tracing terus melakukan pelacakan lebih fokus. Hasilnya, masih menunggu,” jelasnya.

Rachmad juga berharap semua yang pernah kontak dengan pasien positif tersebut untuk lebih jujur terhadap gugus tugas dan surveilans.

“Semua yang merasa kontak dengan pasien positif COVID-19 untuk bisa jujur kepada tim gugus tugas dan tim surveilans, agar tracing lebih terarah dan fokus,”pungkasnya.

Sebagai informasi, dengan penambahan satu pasien positif COVID-19 tersebut, jumlah warga Pacitan yang terinfeksi coronavirus bertambah menjadi 21 orang.

Sembilan diantaranya sembuh, satu meninggal dunia. Sehingga saat ini masih ada 11 pasien COVID-19 yang menjalani perawatan intensif. Sembilan diantaranya di wisma atlet dan dua lainnya di RSUD dr Darsono Pacitan.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

Video Konferensi Pers Penambahan Pasien Positif Corona, Selasa (23/6/2020) malam.