Kabar Baik, Dua Pasien Positif Corona di Pacitan Sembuh, Total Pasien Dirawat Kini Tinggal 11

oleh -13291 views
Jubir gugus tugas COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Kabar baik kembali datang, dibalik penanganan wabah coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Pacitan. Setelah sebelumnya tiga pasien positif COVID-19 dinyatakan sembuh, kini dua pasien lainnya, juga menyusul sembuh.

Mereka awalnya berasal dari klaster, Asrama Haji Sukolilo Surabaya, yang beralamat di Desa Kembang Kecamatan Pacitan. Keduanya tarcatat atas nama, Atun dan Yateni, yang masih pasangan suami-istri.

“Keduanya menyusul sembuh setelah dilakukan uji swab,” ujar juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto, Rabu (10/6/2020).

Dengan bertambahnya dua pasien positif COVID-19 yang sembuh, total pasien positif COVID-19 yang saat ini masih menjalani perawatan berkurang menjadi 11 orang.

“Jumlah pasien positif COVID-19 di Pacitan ada 16 orang. Lima dinyatakan sembuh. Sehingga hanya menyisakan 11 orang,” tutur pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ini.

Menurut rencana, sore ini, keduanya akan diantar pulang menuju kediaman masing-masing, secara protokol kesehatan yang disiapkan manajemen RSUD dr Darsono Pacitan.

“Saat ini lingkungan tengah melakukan persiapan di kediaman kedua orang tersebut. Sebab rumah mereka sudah lama kosong, tidak berpenghuni,” jelas Rachmad.

Meski jumlah penderita COVID-19 terus menurun, namun Rachmad tetap mengimbau agar masyarakat tidak lengah. Selalu kedepankan protokol kesehatan, saat menjalani kehidupan normal baru ini.

“Selalu pakai masker saat keluar dari rumah, dan sesering mungkin cuci tangan pakai sabun (CTPS) dan kedepankan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),” imbaunya.

Penulis: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan